Dinilai Tebar Fitnah, Faisal Basri Akan Disomasi PAN

Fredy WansyahFredy Wansyah - Rabu, 27 Mei 2015
Dinilai Tebar Fitnah, Faisal Basri Akan Disomasi PAN
Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Migas Nasional Faisal Basri memberikan keterangan pers di Jakarta, Rabu (1/4). (Foto: Antara)

MerahPutih Nasional - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menyatakan PAN akan menyomasi Faisal Basri terkait pernyataannya yang menyebut Hatta Radjasa sebagai biang keladi kekisruhan industri bauksit. Meski demikian, PAN membuka celah damai apabila Faisal menyampaikan maaf di publik.

"Ketua Umum PAN dan Waketum PAN sudah menanggapi ini. Jika berpotensi fitnah, diusulkan akan somasi. Faizal Basri ini disomasi saja karena sudah melakukan fitnah terhadap Hatta. Kalau tidak ada fakta dan datanya, jangan asal ngomong," kata Yandri dalam konferensi pers di Senayan, Jakarta, Rabu (27/5).

Yandri menuding, Faisal bukan orang berpendidikan. Meski selama ini dikenal sebagai intelektual yang cukup berkopeten, penilaiannya terhadap Hatta justru membuat fitnah. Dengan begitu, dia mempertanyakan kapasitas intelektual Faisal.

Sebelumnya, akademisi Universitas Indonesia (UI) itu menyebut Hatta Radjasa sebagai biang keladi kekisruhan industri bauksit kala menjabat menteri. "Hatta Rajasa biang keladinya. Ini tunjuk nama biar semua jelas," paparnya di dalam sebuah diskusi di Jakarta, Senin (25/5). (fre)

Baca Juga:

Faisal Basri: Oknum Pertamina Berbagi Rente Bisnis Elpiji 3 Kg

Faisal Basri Sebut Burhan Urai Mafia Ikan

Faisal Basri Rela Jadi Korban Demi Bongkar Kasus Hatta Rajasa

#Faisal Basri
Bagikan
Ditulis Oleh

Fredy Wansyah

Bagikan