Dinilai Layak Pimpin PSSI, Erick Thohir: Tunggu setelah April 2019

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 01 Februari 2019
Dinilai Layak Pimpin PSSI, Erick Thohir: Tunggu setelah April 2019
Erick Thohir. (Andika Pratama/BolaSkor.com).

MerahPutih.com - Erick Thohir memberikan respon terkait pernyataan Wapres Jusuf Kalla yang menilainya layak memimpin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Lalu, apakah dirinya bersedia menjadi ketum PSSI?

"Saya pikir apa yang disampaikan Pak JK sebuah apresiasi. Tetapi kan seperti yang sudah sampaikan berapa kali, olahraga Indonesia terutama sepak bola harus dikelola secara profesional dan transparan dan tentu tidak politik," ujar Erick Thohir.

Meski demikian, mantan presiden Inter Milan itu belum memikirkan soal posisi orang nomor satu di organisasi bal-balan Tanah Air. Menurutnya, saat ini, ia memilih untuk fokus sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'Aruf Amin.

Caption

"Nah kan hari ini saya pada posisi yang sampai bulan April 2019 tidak mungkin, jadi jangan juga nanti mengorbankan olahraga dengan posisi-posisi individu yang hari ini kurang menguntungkan," ujarnya.

"Saya fokus terhadap tugas saya hari ini. Nanti setelah April 2019 ya kami lihat. Tapi sebuah tantangan kalau memang tadi sepak bola bisa dijadikan industrinya terutama liganya ya."

"Kami tahu ketika liga sepak bola bisa dikelola secara transparan profesional juga pasti akan menciptakan efek dari pada pertumbuhan ekonomi di industri bola itu sendiri," imbuhnya. (*/Bolaskor)

#Erick Thohir #PSSI
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan