Dinilai Kumuh,  Pemprov DKI Tata KBB Tanah Abang Sandiaga Uno usai diperiksa KPK terkait kasus Dudung Purwadi, Selasa (23/5). (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta akan melakukan penataan di Kanal Banjir Barat (KBB), Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Senin (13/11).

Sandiaga mengaku, sosialisasi penataan tersebut sudah dilakukannya sejak seminggu lalu. Menurutnya, para warga di sana telah melakukan pengemasan barang-barangnya.

"Ini bagian dari kami menata KBB dan itu sudah mulai disosialisasikan hari ini, mulai dirapikan. Teman-teman udah mengemas barang-barang sendiri dan tentunya sosialisasi ini sudah cukup lama," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (13/11).

Lebih lanjut, pria penggiat olahraga lari ini mengaku, penataan KBB adalah untuk penataan pemukiman yang dinilai kumuh dan penataan perairan, karena Jakarta telah memasuki musim penghujan sehingga KBB perlu ditata agar tidak terjadi banjir.

"Kita akan menata dan mengeruk lumpur di KBB karena menjelang musim penghujan kita mau KBB berfungsi dengan maksimal," ungkap Sandiaga.

Seperti diketahui, bahwa KBB di Tanah Abang, Jakarta Pusat telah menjadi sorotan Pemprov karena dinilai kawasan kumuh, bahkan tempat tersebut didugaa dijadikan tempat praktik prostitusi. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib