Dinilai Acuh, Ombudsman Didesak Tegur Mendagri terkait Pj Gubernur Sekretaris Umum Laskar Said Bakhri seusai melaporkan Mendagri Tjahjo Kumolo ke Ombudsman, Jakarta, Jumat (9/2). (MP'Fadli)

MerahPutih.com - Tim Lembaga Advokasi Hukum Indonesia Raya (Laskar) DPP Partai Gerindra melaporkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo ke Ombudsman terkait penunjukan Plt Gubernur dari kalangan Pati Polri aktif.

Sekretaris Umum Laskar Said Bakhri mengatakan, laporan ini terkait dugaan adanya maladministrasi berupa perbuatan Mendagri yang telah mengajukan usulan kepada presiden untuk mengangkat dua perwira aktif Polri sebagai pelaksana tugas Gubernur di Jabar dan Sumut.

Terkait laporan itu, Tim Laskar mendesak Ombudsman menegur keras Mendagri Tjahjo Kumolo yang dinilai acuh terhadap teguran Ombudsman sebelumnya.

"Kami dapat informasi bahwa Mendagri sudah pernah ditegur oleh Ombudsman terkait usulan Plt Gubernur tersebut," kata Said usai mencatatkan laporan di Ombudsman, Jakarta, Jumat (9/2).

Di kesempatan ini, selain melapor Tim Advokasi Laskar juga bermaksud mendesak Ombudsman untuk menegur keras Mendagri.

"Kami berharap agar laporan ini bisa memperkuat sikap ombudsman untuk bisa lebih tegas lagi menegur Mendagri. Sebab Ombudsman punya fungsi mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara termasuk Mendagri," pungkasnya. (Fdi)

Baca juga berita lainnya terkait berita penunjukkan Pj Gubernur di: Mendagri Dilaporkan ke Ombudsman, Ada Apa?



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH