Otomotif

Dongkrak Elektrik, Hemat Tenaga

P Suryo RP Suryo R - Senin, 20 Januari 2020
Dongkrak Elektrik, Hemat Tenaga
Dongkrak yang memudahkan mengganti ban. (Foto: Thanko.jp)

UNTUK para pemilik mobil terutama perempuan atau orang tua, biasanya akan kesulitan mengganti ban mobil yang kempes ketika berkendara. yang terberat adalah harus mendongkrak mobil sampai ketinggian tertentu untuk mengeluarkan ban yang kempes.

Kalau pun memakai dongkrak buaya, mungkin ketika mengangkatnya tidak terlalu berat. Namun mengeluarkan dongkrak itu dan menempatkannya di bawah titik pengangkatan yang butuh tenaga.

Baca Juga:

Mengintip Konsep Kendaraan Luar Angkasa dari Lexus

dongkrak
Dongkrak tak lagi memerlukan tenaga. (Foto: Thanko.jp)

Dilansir dari KabarOto, pemilik kendaraan tidak perlu repot-repot lagi. Ada inovasi baru dari Thanko, yang mengeluarkan dongkrak elektrik. Thanko merupakan perusahaan asal Jepang yang sering menjual produk unik demi mempermudah kegiatan sehari-hari.

Modelnya sendiri menggunakan jenis dongkrak gunting, di mana banyak OEM mobil menggunakan jenis ini supaya lebih praktis dibawa. Namun kekurangannya harus ada usaha lebih untuk memutar poros ulir searah jarum jam agar mobil terangkat, sementara sebaliknya untuk menurunkan.

Baca Juga:

Jangan Malas Cuci Mobil Setelah Hujan, Berisiko untuk Bodi Kendaraan

dongkrak
Kemudahan mengoperasikan. (Foto: Thanko.jp)

Tapi dengan alat dari Thanko semua lebih praktis hanya dengan memencet tombol saja. Caranya tinggal mencolok soket 12 volt sebagai sumber listrik, lalu tinggal menggunakan remote untuk pilih ingin meninggikan atau turun. Maka dinamo akan memutar poros supaya dongkrak bekerja.

Jika kita membutuhkan waktu cukup lama memutar secara manual dan pastinya melelahkan. Menggunakan alat ini hanya perlu waktu sekitar satu menit. Jarak pengangkatannya sendiri berkisar 11 hingga 36 cm, dan mampu menahan bobot hingga 2,5 ton, sob!

Kemasannya juga berbentuk seperti koper kecil, sehingga dapat ditaruh rapi di bagasi. Soal harganya Thanko menjual dengan harga sekitar 7,980 yen atau berkisar Rp 1 jutaan. (*)

Baca Juga:

Ada yang Salah Kaprah pada Benda-Benda ini!

#Mobil
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan