Dinas Perhubungan Bakal Razia Taksi Online, Ada Apa Ya? Ilustrasi taksi online. (MP/Teresa Ika)

MerahPutih.com - Dinas Perhubungan (Dishub) bersama kepolisian berencana bakal melakukan razia penertiban taksi online yang ada di sekitar wilayah Yogyakarta.

Penertiban tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti pemberlakukan Permenhub 108/2017 tentang Angkutan Orang dengan kendaraan bermotor umum tidak dalam trayek.

"Kami akan membekingi full Dinas Perhubungan untuk merazia penertiban. (Yang dirazia) masalah perizinan taksi online," tegas Direktur Lalu Lintas Polda DIY Kombes Latif Usman di DPRD DIY, Senin (8/1).

Latif menegaskan, penertiban tidak hanya dilakukan ke pengemudi taksi online, tapi juga ke seluruh pengemudi kendaraan roda empat yang tidak bisa melengkapi surat-surat dan kelengkapan perizinan sesuai peraturan.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan DIY Sigit Sapto Rahardi mengatakan, pihaknya akan segera berdiskusi dengan jajaran Dirlantas untuk membicarakan bentuk penertiban. "Rapat akan dilakukan minggu ini," kata Sigit.

Namun, ia enggan memberitahu kapan razia penertiban akan dilakukan. "Pokoknya dalam bulan-bulan ini penertibannya dilakukan," tandasnya.

Hingga kini Sigit mengaku baru ada 45-50 pengemudi taksi online yang mengajukan izin ke Dinas Perhubungan DIY. (Teresa Ika)


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH