Dinas LH DKI Kumpulkan 859 Kg Masker Bekas di Tengah Pandemi Corona

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 13 November 2020
Dinas LH DKI Kumpulkan 859 Kg Masker Bekas di Tengah Pandemi Corona
Petugas memindahkan kantong-kantong berisi limbah masker masyarakat dari truk milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta ke truk milik PT Wastec Internasional di Dipo Sampah Ancol, Jakarta, Rabu (

MerahPutih.com - Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta telah berhasil mengumpulkan 859,71 Kilogram (Kg) limbah masker bekas pemakaian. Ratusan limbah medis itu dikumpulkan Dinas LH dari awal PSBB sekira pertengah April.

"Selama masa pandemi ini telah berhasil dikumpulkan masker bekas dari rumah tangga sebanyak 859,71 Kg," kata Kepala Dinas LK DKI, Andono Warih di Jakarta, Kamis (12/11).

Pengumpulan masker bekas ini sebagai langkah Dinas LH dalam memutus mata rantai penularan COVID-19.

Baca Juga

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy Terpapar COVID-19

"Dinas LH melakukan pemilahan dan penggumpulan limbah infeksius dari rumah tangga, seperti masker bekas untuk ditangani dengan semestinya," tuturnya.

Setelah dipilah, ucap Andonio, sampah masker itu akan di buang ke tempat sampah khusus yang sudah disiapkan oleh Dinas LH di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) B3 yang tersebar di tiap kota.

"Kita ada TPS B3 di tiap kota. Selanjutnya Dinas Lingkungan Hidup bekerjasama dengan pihak Pengolah Limbah B3 untuk pemusnahannya," sambungnya. (Asp)

Baca Juga

Dalam Sehari, 3.241 Pasien Corona Berhasil Sembuh

#COVID-19 #Masker
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan