Dinantikan Penggemar, 'The Last of US: Part II' Akan Jadi Game Menarik untuk PlayStation 5 Para penggemar sangat menantikan The Last of Us: Part II. (Foto: Screenrant)

The Last of US: Part II menjadi salah satu game yang sangat dinantikan para penggemar. Game pertualangan ini dikatakan dapat dimainkan di konsol terbaru Sony, PlayStation 5 (PS5). The Last of Us: Part II menjadi sekuel yang ditunggu-tunggu untuk petualangan dari seri pertamanya yang rilis di PS3.

Baca juga:

Gamers! 4 Game Ciamik ini Bakal Hadir di PlayStation 5

Dalam sebuah wawancara dengan CNET, CEO PlayStation Jim Ryan mengonfirmasi bahwa game yang akan dirilis pada Juni 2020 ini dapat dimainkan di PS5.

Namun, Ryan masih belum bisa memastikan apakah grafik dan visual di PS5 akan terlihat mirip seperti di PS4 atau bahkan lebih menarik. Ia juga mengatakan bahwa The Last of Us: Part II akan menjadi game terlaris di generasi ini.

Dinantikan Penggemar, 'The Last of US: Part II' Akan Jadi Game Menarik untuk PlayStation 5
The Last of Us: Part II sempat menuai kontroversi di Timur Tengah. (Foto: Screenrant)

Melansir laman Screenrant, game ini mendapat pujian serta mendapat ulasan bintang lima dari para pemain. The Last of Us menjadi gim yang ‘memilukan’, mengasyikkan, dan memiliki grafik yang dapat memanjakan mata.

Sekuel untuk game telah mendapat beberapa kali penundaan, seperti memerlukan waktu untuk pengembangan dan kendala logistik yang berkaitan dengan pandemi virus Corona (COVID-19). Jika kamu berminat memainkannya, game The Last of Us: Part II saat ini telah tersedia untuk pre-order.

Baca juga:

CEO Epic Games: Media Penyimpaanan Data PS5 Lebih Efisien Dibanding PC

Meskipun game telah mencapai kesuksesannya, The Last of Us: Part II memiliki beberapa kontroversi dalam persiapan hingga akan dirilis. Game ini pernah dikritik di Timur Tengah karena mengandung unsur kekerasan dan konten seksual.

Ketika tanggal rilisnya semakin dekat, para penggemar semakin kebingungan untuk memutuskan apakah ingin membeli PS4 atau PS5. Setiap pergantian bulan, penggemar selalu mengharapkan PS5 segera dirilis.

PS5 sendiri memiliki desain yang lebih futuristik ketimbang seri PS sebelumnya. Fitur-fitur yang diberikan pun sangat menarik serta memiliki kompatibilitas yang lebih menarik dibandingkan seri sebelumnya.

Dinantikan Penggemar, 'The Last of US: Part II' Akan Jadi Game Menarik untuk PlayStation 5
Controller DualSense untuk PlayStation 5. (Foto: Screenrant)

Sony juga membekali controller DualSense di PS5 yang membuat pengalaman lebih asyik dalam bermain game. Seperti yang sudah diumumkan pada E3 2019, DualSense untuk PlayStation 5 memiliki berbagai fitur.

Diantaranya yakni haptic feedback yang menggantikan fitur rumble pada stik DualShock pada PlayStation 4. Lalu fitur adaptive trigger, stik DualSense akan mengatur bagian trigger stik sehingga terasa seperti menekan pelatuk tembakan. (and)

Baca juga:

Sony Perkenalkan Controller DualSense untuk PlayStation 5


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH