Megah, Penampilan Beyonce di Coachella Beyonce jadi penampil perempuan kulit hitam pertama di Coachella. (foto: Grammy)

PENANTIAN setahun lamanya untuk penampilan Beyonce terbayar tuntas Sabtu (14/4) malam. Queen Bey tampil mengagumkan dan megah di festival akbar musik yang digelar di California tersebut.

Sebagai perempuan berkulit hitam pertama yang tampil di Coachella, penampilan Beyonce memang amat ditunggu. Ia awalnya dijadwalkan tampil di Coachella tahun lalu. Namun, karena tengah hamil anak kembar, Bey membatalkan penampilannya. Alih-alih, Lady Gaga menggantikan posisinya di festival tersebut.

Seperti dilansir CNN, Beyonce membuka penampilannya dengan sapaan dan ucapan terima kasih.

"Apa kalian siap untuk Coachella? Terima kasih telah memberikanku kesempatan menjadi perempuan kulit hitam pertama yang tampil di sini," ujarnya.

A post shared by Beyoncé (@beyonce) on

Ia membuka penampilannya malam itu dengan single Run the World (Girls). Tak hanya itu, ia juga membawakan Deja Vu bersama sang suami, Jay-Z, Crazy in Love, dan beberapa lagu dari album Lemonade.

Yang mengejutkan, Beychella--sebutan fan untuk penampilan Beyonce--juga diwarnai reuni Destiny's Child. Kelly Rowland dan Michelle Williams bergabung dengan Beyonce di panggung membawakan hit mereka dari tahun 90-an, seperti Say My Name, Soldier, dan Lose My Breath.

A post shared by Beyoncé (@beyonce) on

Setelah menunda penampilan Coachella-nya selama setahun, istri Jay-Z tersebut melahirkan anak kembar pada Juni tahun lalu. Ia pun tak main-main dalam persiapannya.

Para fan Beyonce yang disebut BeyHive telah lama menanti penampilan sang idola sejak ia terakhir muncul di Grammy tahun lalu.

"Aku amat bersemangat untuk bertemu BeyHive di Coachella malam ini. Kami telah bekerja keras untuk ini Kami bahkan menyiapkan penampilan spesial. Jadi tetap berhati-hati dan terhdrasi, kami butuh energi kalian," ujar Bey dalam unggahan di media sosialnya.

A post shared by Beyoncé (@beyonce) on

Beyonce memang tak main-main dalam mempersiapkan penampilan Coachella. Seminggu sebelum tampil, Queen Bey menyewa 100 penari baru. Selain itu, ia menerapkan rutinitas latihan ketat di sebuah studio kelas atas di Los Angeles. Bahkan ada tujuh tim sekuriti yang menjaga studio itu.

Selain itu, setiap penari yang disewa juga diwajibkan menandatangani perjanjian tak berkomentar kepada pers tentang persiapan ataupun rencana penampilannya. Bey memang amat merahasiakan detail show-nya, bahkan dari label rekamannya sekalipun.(dwi)

Kredit : dwi


Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH