Dinamika Pemilihan Ketum Golkar, Peserta Munas Jadi Penentu Aklamasi Politikus partai Golkar Ace Hasan Syadzily. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Merahputih.com - Politisi Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengatakan proses aklamasi dalam pemilihan calon Ketua Umum Golkar akan ditentukan dari dukungan peserta Munas.

"Jika pandangan umum daerah dan organisasi pendiri Partai Golkar menyatakan dukungan kepada pak Airlangga satu-satunya, itu menjadi dasar sidang paripurna selanjutnya untuk memberikan keputusan atas kecenderungan aklamasi," kata Ace di Jakarta, Rabu (4/12).

Baca Juga

Pasca-Mundurnya Bamsoet, Golkar Pastikan Tak Ada Forum Tandingan

Ace mengatakan tidak ingin mendahului pemilik suara. Karena masih ada bakal calon ketua umum lain selain Airlangga yakni Ridwan Hisjam.

Bakal calon ketua umum Golkar tersisa dua setelah beberapa yang lainnya ada yang tidak memenuhi syarat dan ada yang mengundurkan diri.

Politisi Partai Golkar Ace Hasan Syadzily
Politisi Partai Golkar Ace Hasan Syadzily

Ace mengatakan karena tersisa dua calon, maka aklamasi dapat terjadi manakala keseluruhan pemilik suara telah menyatakan dukungan kepada salah satu bakal calon, atau salah satu bakal calon tidak mencapai persyaratan 30 persen suara untuk ditetapkan sebagai calon ketua umum.

Dia menekankan jika memang misalnya tidak ada dukungan kepada Ridwan Hisjam, dan dukungan hanya diberikan kepada Airlangga, maka Airlangga yang harus ditetapkan sebagai ketua umum Golkar 2019-2024.

Baca Juga

Mundur Dari Pencalonan, Airlangga Puji Bamsoet Setinggi Langit

Sementara ini beberapa pimpinan DPD Golkar telah menyampaikan pandangan umum. Mereka yang telah menyampaikan pandangan, seluruhnya mendukung Airlangga. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH