Din Syamsuddin: BJ Habibie Berjasa Besar Bagi Pembangunan Bangsa Indonesia Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin. (MP/Fadhli)

MerahPutih.com - Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin melayat ke rumah duka Bacharudin Jusuf Habibie di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/9).

Din menilai BJ Habibie memiliki jasa besar bagi pembangunan bangsa Indonesia khususnya dalam bidang kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Baca Juga:

Muhammadiyah Sebut Habibie Sebagai Peletak Dasar Demokrasi Indonesia Baru

"Indonesia mengalami kemajuan pesat yang dihargai dunia ketika mampu mengembangkan hitech begitu pula selama pemempimpamn Habibie dalam waktu singkat telah melahirkan UU yang sangat berharga khususnya konsolidasi reformasi indonesia," kata Din.

Presiden RI Ke-3 BJ Habibie (Foto: habibiecenter.or.id)
Presiden RI Ke-3 BJ Habibie (Foto: habibiecenter.or.id)

Menurut Din, sebagai pendiri dan Ketua Umum pertama Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Habibie telah tampil sebagai motivator bagi kebangkitan intelektual Islam di Indonesia.

"Maka kepergian Profesor Habibie ke hadirat Allah SWT adalah kehilangan bagi kita semua, bagi bangsa dan juga bagi dunia khususnya dunia islam karena beliau diakui sebagai prmipim dunia islam maka semoga peran selama hidupnya menjadi aamal jariah," ujar Din.

Baca Juga:

BJ Habibie di Mata Ali Mochtar Ngabalin

Selain Din, sejumlah tokoh mulai berdatangan ke rumah duka BJ Habibie. Mereka di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Amran Sulaiman. Mereka pun langsung masuk menemui perwakilan keluarga yang berada di dalam.

BJ Habibie menghembuskan nafas terakhir di Cerebro Intensive Care Unit (CICU), Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Subroto, Rabu (11/9) setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya selama ini. (Pon)

Baca Juga:

Jenazah BJ Habibie Tiba di Rumah Duka Patra Kuningan

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH