'Dimsum Martabak' Drama Romantis Sarat Inspirasi All Cast film Dimsum Martabak (Foto: MerahPutih/Raden Yusuf Nayamenggala)

SETELAH sukses memproduksi film horror 'The Secret', RA Pictures merampungkan memproduksi film kedua mereka yang bergendre drama romantis, yaitu Dimsum Martabak.

Film besutan sutradara Andreas Sullivan yang satu ini dibintangi artis ternama Tanah Air, yaitu Ayu Ting Ting dan Boy William sebagai peran utama.

(Foto: instagram @dimsummartabak)

Film Dimsum Martabak mengambil lokasi syuting di Jakarta dan Australia selama waktu kurang lebih 22 hari. Uniknya, soundtrack film berdurasi 98 menit ini dinyanyikan langsung oleh Ayu Ting Ting dan Boy William.

Tak hanya menyanyi, Ayu Ting Ting juga mendapat kesempatan melakukan debut akting di film ini. Tak tanggung-tanggung, di film layar lebar pertamanya ini, ia langsung menjadi pemeran utama yang dipasangkan dengan Boy William.

Untuk urursan menyanyi, Ayu Ting Ting memang tak perlu diragukan lagi. Namun, lain halnya dengan berakting untuk sebuah film layar lebar. Kesulitan-kesulitan dalam berakting pun tak ditampik pelantun hit Alamat Palsu tersebut. “Saya kan jarang akting jadi sulit. Kadang coba lagi, kadang kurang, apalagi paling capai saat adegan nangis. Itu harus bener-bener nangis,” ucap Ayu saat ditemui Merahputih.com di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Jumat (1/6).

Selain mengalami beberapa kesulitan, pemilik nama asli Ayu Rosmalina itu mengaku bahkan sempat takut untuk beradu akting dengan beberapa aktor senior seperti Meriam Belina dan Ferry Salim. Namun, ternyata ketakutan itu pun sirna setelah proses syuting berjalan. Justru, menurut pengakuan Ayu, para aktor senior tersebut sangatlah baik dan mau untuk menularkan ilmu mereka kepada aktris baru seperti Ayu.

Terlepas dari hal itu, Ayu merasa sangat senang akhirnya dapat bermain dalam film layar lebar. Pasalnya, berakting dalam film sudah jadi cita-citanya sejak kecil.

Ayu Ting Ting dan Boy William (Foto: MerahPutih/Raden Yusuf Nayamenggala)

Senada dengan Ayu Ting Ting, pemeran utama lainnya, yaitu Boy William, juga tak kalah semringah ketika kebagian bermain dalam film Dimsum Martabak. Hal itu disebabkan ia bisa berada dalam sebuah momen penting dalam hidup Ayu Ting Ting.

“Gue seneng banget, apalagi bisa jadi bagian dari film pertama Ayu Ting Ting. Happy banget pokoknya. Pengalaman yang luar biasa buat gue," ucap Boy.

Dengan latar belakang Boy William dan Ayu Ting Ting yang berbeda, keduanya memang tak memiliki pengalaman akting dalam film. Akibatnya, proses pendalam karakter pun cukup memakan waktu. Kurang lebih, dibutuhkan sekitar 2 minggu untuk proses reading bersama. Selain itu, proses reading yang lama disebabkan perbedaan karakter Ayu yang asli dengan yang di film. Perbedaan itu ialah ketika perempuan yang ‘petakilan’ harus menjadi perempuan yang ‘kalem’.

Untungnya, proses readingg yang lama membuahkan hasil. Aktor senior Ferry Salim pun terkejut hingga memuji kelihaian Ayu dalam dunia seni peran. Padahal, itu baru kali pertama ia bermain film layar lebar. “Ayu mainnya bagus banget. Keren pokonya beneran mainnya bagus. Semua itu sih enggak lepas juga dari arahan produser sama sutradara,” ucap Ferry Salim.

Selain itu, Ferry juga memuji kejelian produser dan sutradara karena dalam mencampurkan komposisi pemain, yaitu menggabungkan Ayu Ting Ting dan Boy William.

Ferry Salim (Foto: MerahPutih/Raden Yusuf Nayamenggala)

Dimsum Martabak berkisah tentang seorang perempuan bernama Mona (Ayu Ting Ting) yang bekerja di restoran milik Koh A Hyong. Mona merupakan salah seorang pegawai yang sangat diandalkan. Berkat Mona, restoran itu menjadi semakin ramai dan lancar. Namun, kedekatan Koh A Hyong dengan Mona membuat iri hati istrinya. Akhirnya, Mona pun dipecat tanpa alasan.

Setelah dipecat dari restoran tersebut, Mona mengalami musibah hampir tertabrak oleh food truck yang dikendarai oleh Dudi dan Soga (Boy William). Pada momen itulah pertemuan pertama Mona dan Soga, hingga akhirnya mereka berkenalan. Lewat perkenalan tersebut, Soga lalu mengajak Mona untuk membantunya di bisnis food truck miliknya.

Ayu Ting Ting (Foto: official Dimsum Martabak)

Selama menjalani bisnis bersama tersebut, rupanya benih cinta di antara Soga dan Mona perlahan mulai tumbuh. Sayangnya, hubungan mereka tak disetujui oleh orangtua Soga. Karena patah hati, Mona pun pergi jauh dari Indonesia dan bekerja di Sydney, Australia.

Boy William dan Aco (Foto: Official Dimsum Martabak)

Sekilas, film terasa hanya seperti sebuah drama romantis dengan sedikit sentuhan komedi. Namun, kamu jangan tertipu ya. Pasalnya, banyak pula nilai-nilai positif yang sangat menginspirasi khususnya buat para millennials. Dalam film ini kamu bisa menemukan bahwa bekerja keras dan berusaha sendiri merupakan satu kunci kesuksesan.

Penasaran kan? Nantikan kehadiran Dimsum Martabak pada 15 Juni 2018 mendatang di seluruh bioskop Indonesia. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Hey Ladies, Beberapa Sikap Ini akan Membuatmu Ditinggalin Cowok

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH