Dimotori Kader Partai Golkar, Sandiaga Uno Gelar Pertemuan dengan Saudagar Bugis-Makassar Rantau Sandiaga Salahuddin Uno mengenakan songkok Sultan Hasanuddin. (Instagram/@sandiuno)

MerahPutih.com - Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahuddin Uno mengenakan songkok Sultan Hasanuddin yang merupakan pahlawan nasional dari Sulawesi Selatan saat bertemu para saudagar Bugis-Makassar Rantau.

Dukungan dari para saudagar Bugis-Makassar dimotori oleh pengusaha muda yang juga kader partai Golkar, Erwin Aksa untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga.

"Songkok yang dipakai Daeng Sandi (Sandiaga) ini songkok Sultan Hasanuddin yang melambangkan seorang pemberani," kata Erwin di Hotel Grand Royal, Kuningan, Jakarta Pusat, Rabu (3/4).

Sandiaga Salahuddin Uno mengenakan songkok Sultan Hasanuddin. (Instagram/@sandiuno)
Sandiaga Salahuddin Uno mengenakan songkok Sultan Hasanuddin. (Instagram/@sandiuno)

Teriakan "ewako" menggema berkali-kali sebagai bentuk dukungan kepada Sandiaga yang juga menggalungkan sarung Bugis di lehernya.

Sementara itu, Sandiaga mengucapkan terima atas dukungan Erwin Aksa sebagai sahabat yang tidak mau memutuskan hubungan dengannya hanya karena politik

"Erwin ini pengusaha, dia tahu apa yang harus dilakukan untuk keamanan perusahaannya," kata mantan Wagub DKI seperti dilansir Antara.

Dia juga mengapresisasi acara yang luar biasa karena melihat kemitraan yang akan terbangun dengan baik keberaniannya dan komitmennya untuk selalu membangun ekonomi nasional, dimana pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan di atas rata-rata nasional.

"Insyaallah menjadi modal bersama Prabowo-Sandi untuk membangun ekonomi yang jauh lebih berpihak pada rakyat," kata Sandiaga.

Dengan membuka lapangan kerja, memberi kesempatan bagi para pelaku-pelaku ekonomi nasional, menstabilkan harga, bahan pokok, memberikan peluang kesejahteraan pada petani dengan kepemimpinan yang kuat dan tegas. (*)

Baca Juga: Fokus Pilpres dan Pileg, Demokrat Ogah Bicara Soal Kursi Menteri



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH