Dimintai Restu di Lapas Sukamiskin, Ini Titipan Dada Rosada ke Oded Oded M Danial. (Twitter @OdedMD)

MerahPutih.com - Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial yang akan bertarung dalam Pemilihan Wali Kota Bandung 2018 langsung meminta restu ke mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada di Lapas Sukamiskin Bandung.

Tak hanya ke Dada, Oded juga silahturahmi ke mantan Sekda Kota Bandung Edi Siswadi yang juga ditahan di tempat yang sama.

Oded mengungkapkan dirinya hanya ingin bersilahturahmi sekalian memohon doa restu.

"Setelah penetapan pasangan calon dan pengundian nomor urut, saya dan Pak Yana bersilaturahmi ke tokoh senior dan mantan pejabat. Pertama ke Pak Dandan di rumahnya, kemudian ke Pak Dada dan Pak Edi di Lapas Sukamiskin," beber Oded kepada wartawan di sela-sela penyerahan rumah dinas dan kendaraan dinas, di Jalan Nyland, Rabu (14/02) sore.

Dalam kesempatan itu, Oded yang didampingi Yana Mulyana datang ke Lapas Sukamiskin juga untuk meminta arahan langsung dari Dada yang pernah memimpin Kota Bandung selama dua periode.

"Pertama beliau minta Mang Oded dan Kang Yana harus jaga diri masing-masing dari hal-hal yang bisa mempengaruhi pencalonan dan pesta demokrasi. Beliau juga minta saya dan Pak Yana jaga kesehatan. Beliau juga minta antara mental dan spiritual juga kekuatan fisik harus seimbang," imbuhnya.

Bertemu mantan orang nomor satu di Kota Bandung, Oded merasakan bertemu dengan seorang senior.

"Arahan beliau, insyaallah akan saya jadikan spirit untuk menjalankan konstelasi politik," tandasnya.

Tak hanya soal konstelasi politik, kata Oded, Dada pun menyinggung soal Bandung agamis.

"Beliau sampaikan waktu dulu jadi wali kota jargonnya 'Bandung Agamis'. Saya sampaikan akan dimasukkan pada misi-visi Pak Oded," tandasnya.

Oded mengaku sering bersilaturahmi dengan Dada Rosada. Begitu pun Yana Mulyana pasangannya di Pilwalkot 2018. Namun tak pernah pergi sama-sama.

"Hanya baru sekarang silaturahmi ke Pak Dadanya bareng Pak Yana," ungkapnya.

Pulang dari Sukamiskin, Oded secara resmi menyerahkan aset milik Pemkot Bandung berupa rumah dinas dan kendaraan dinas. Pasalnya, Kamis (14/2) merupakan hari terakhir kerja sebagai Wakil Wali Kota sebelum cuti kampanye mulai 15 Februari hingga 23 Juni. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Yugi Prasetyo, kontributor merahputih.com untuk wilayah Bandung dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Begini Saran Ridwan Kamil untuk Nikmati Suasana Kota Bandung

Kredit : yugi

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH