Wisata Kapal Pesiar Krakatau Diminati Ekspatriat Foto: Achmad Asrory, Ujungkulon Tour and Travel

Sudahkah Anda menginjakkan kaki di Gunung Krakatau? Gunung berapi yang terletak di Selat Sunda, perairan antara Pulau Jawa dan Sumatra, ini memiliki pesona yang tiada berhenti, baik dari segi sejarahnya, maupun keindahan alamnya.

Bagi Anda yang belum pernah ke sana, atau ingin kembali mengunjungi gunung tersebut, bergabunglah dalam pelayaran eksklusif yang akan dilaksanakan pada Minggu (30/4) mendatang. Achmad Asrory, pemilik bisnis pariwisata Ujungkulon Tour and Travel, mengatakan bahwa tahun ini adalah kedua kalinya kapal pesiar berkapasitas 1.800 tamu ini berlayar menuju gunung di sisi barat Banten tersebut.

Pelayaran pertamanya di tahun lalu berjalan sukses. "Kapasitas tamu 1.800 orang, namun saat itu kapal pesiar terpenuhi oleh sekitar 1.700 tamu. Jadi, cukup sukseslah," ungkap Achmad, yang dihubungi Merahputih.com melalui telepon genggamnya, Selasa (11/4) lalu. Kapal pesiar ini akan berangkat dari Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten.

Ide pelayaran dengan kapal pesiar ke kaki Gunung Krakatau ini muncul ketika Achmad beserta rekan-rekannya di Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) Cilegon, juga Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Cilegon, ingin memberikan sesuatu yang spesial untuk memeriahkan ulang tahun Kota Cilegon.

Tiket diklasifikasikan dalam beberapa kelas, dimulai dari kelas Ekonomi (Rp175 ribu), Bisnis (Rp275 ribu), Kafetaria (Rp450 ribu), dan VIP (Rp750 ribu). Masing-masing kelas tentu berbeda fasilitas, tetapi semua penumpang dipastikan mendapat asuransi serta tentunya pengalaman yang berbeda untuk berwisata ke kaki Gunung Krakatau.

Wisata pelayaran eksotis menuju gunung yang pernah meletus di tahun 1883 ini ternyata banyak diminati oleh wisatawan mancanegara. Mereka adalah para ekspatriat yang bekerja di kawasan industri Banten. Hal ini dipertegas oleh Achmad, "Umumnya mereka yang mengikuti pelayaran ini adalah para ekspatriat yang bekerja di Banten, khususnya Cilegon."



Dian Sucitra

LAINNYA DARI MERAH PUTIH