Dilarang ke Podium Bareng Jokowi, Anies Malah Kasihan Sama Paspampres

Thomas KukuhThomas Kukuh - Senin, 19 Februari 2018
Dilarang ke Podium Bareng Jokowi, Anies Malah Kasihan Sama Paspampres
Selebrasi Anies Baswedan usai final Piala Presiden. (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengalami perlakuan yang kuran mengenakkan ketika menghadiri Final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (17/2). Pasalnya dia dihalangi Paspampes saat hendak ikut rombongan Presiden Joko Widodo yang turun ke podium untuk memberikan piala ke tim Juara Persija Jakarta.

Alih-alih marah, Anies malah merasa kasian dengan Paspampres yang menghalangi dirinya saat ingin ikut memberikan piala ke tim Persija. Dia menilai Paspampres hanya menjalankan tugasnya. "Kasiahan, petugas (Paspampres) itu hanya menjalankan tugasnya," kata Anies di Petojo, Jakarta Pusat, Senin (19/2).

Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat dihalangi Paspampres untuk turun ke Podium. (Youtube)

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun tak mau ambil pusing terkait soal tindakan penghadangan pengawal Presiden itu terhadap dirinya. "Jadi gak penting apa yang diomongkan. Yang penting persija menang," jelas Anies.

Ketika ditanya apakah ada kejelasan terkait insiden tersebut dari panitia penyelenggara Piala Presiden, dia hanya mengetahui hal tersebut dari media. "Saya baca di media aja" tutur Anies

Sebelumnya diketahui, tersebar dikalangan masyarakat sebuah video yang memperlihatkan penghalangan Anies oleh Paspampres saat ingin memberikan tropy kepada pemenag piala Presiden 2018. (Asp)

#Anies Baswedan #Piala Presiden #Joko Widodo
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan