Dilantik Jadi KSAU, Harta Kekayaan Marsekal Yuyu Sutisna Capai Rp 4,4 Miliar

Luhung SaptoLuhung Sapto - Rabu, 17 Januari 2018
Dilantik Jadi KSAU, Harta Kekayaan Marsekal Yuyu Sutisna Capai Rp 4,4 Miliar
Marsekal Yuyu Sutisna dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) oleh Presiden Jokowi di Jakarta, Rabu (17/1). (Twitter @_TNIAU)

MerahPutih.com - Marsekal Madya Yuyu Sutisna resmi menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) usai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (17/1). Sebelumya, Yuyu adalah Wakil KSAU. Dengan perubahan ini maka pangkat Yuyu dinaikkan menjadi Marsekal.

Yuyu adalah alumni Akademi TNI Angkatan Udara (AAU) tahun 1986. Dia menggantikan posisi Marsekal Hadi Tjahjanto yang saat ini menjabat sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Berdasarkan laman acch.kpk.go.id, harta kekayaan Yuyu tercatat sebesar Rp 4,4 miliar dan US$ 43.580. Yuyu diketahui terakhir melaporkan harta kekayaannya ketika menjabat sebagai Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I tahun 2016.

Yuyu memiliki harta tak bergerak berupa tanah dan bangunan senilai Rp 3,5 miliar, yang tersebar di sejumlah lokasi, di antaranya di Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung, Kota Bekasi, dan Jakarta Timur.

Selain itu, mantan KSAU ini juga memiliki harta bergerak, yakni mobil Toyota Avanza, VW Combi, VW Beetle, Toyota Hardtop, Mitsubishi Pajero, dan motor Honda Astrea. Seluruhnya berjumlah Rp 526,5 juta.

Harta bergerak milik Yuyu lainnya, berupa logam mulia, batu mulia, hingga barang-barang seni dan antik, yang seluruhnya senilai Rp 135 juta. Dia juga memiliki giro dan setara kas sebesar Rp 160,1 juta dan US$ 43.580. (Pon)

#Pelantikan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU). #Marsekal Yuyu Sutisna #Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan