Dilantik Jadi Anggota DPR, Ahmad Syaikhu Siapkan Diri Isi Posisi Wagub DKI Politisi PKS yang juga Cawagub DKI Jakarta Ahmad Syaikhu (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga anggota DPR Ahmad Syaikhu mengaku siap mundur bila dipilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Kalau memang serius, dibahas dan saya harus maju dan partai memerintahkan saya di DKI saya tinggal mundur," ujar Syaikhu dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (1/10).

Baca Juga:

Ahmad Syaikhu Pikir-Pikir Lagi Lepas DPR Demi Jabatan Wagub yang Belum Pasti

Syaikhu menuturkan, dalam memimpin DKI perlu adanyaa kerja sama. Sehingga disebutkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerlukan wakilnya.

"Nggak mungkin semuanya diselesaikan kepala daerah, itu terlalu berat apalagi DKI yang sedemikian kompleksitas tinggi gitu ya. Tentu perlu ada support dari wakil kepala daerah," kata Syaikhu.

Anggota DPR yang juga Cawagub DKI Ahmad Syaikhu
Ahmad Syaikhu. Foto: MP/Mauritz

Menurutnya, hal ini dikarenakan PKS dan Gerindra telah mengajukan nama.

"Sebetulnya semangatnya tinggal dari DPRD saja, calonnya sudah diajukan sama Partai Gerindra dan PKS, dua nama yang dimasukan Pak Agung dan saya. Sampai sekarang belum dicabut, kalau DPRD serius tinggal dipilih satu dari dua, itu selesai," tuturnya.

Menurutnya, dengan pengalaman yang ia miliki sebagai Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu yakin dapat menjalankan tugas sebagai Wakil Gubernur Jakarta. Namun demikian, ia menyebut perlu adanya kerja sama dari semua pihak.

“Enggak mungkin semuanya diselesaikan kepala daerah, itu terlalu berat apalagi DKI yang sedemikian kompleksitas tinggi gitu ya. Tentu perlu ada support dari wakil kepala daerah,” ujarnya.

Baca Juga:

Ahmad Syaikhu Bisa Didenda Rp 50 Miliar Bila Mundur dari Calon Wagub DKI

“Tentu yang pengalaman di Kota Bekasi, saya juga di support Pak Wali untuk maju di DKI, saya rasa ke depan akan lebih sinergis bukan hanya dengan DKI tapi dengan daerah sekitarnya,” terangnya.

Terkait kursi Wagub DKI yang hingga kini masih kosong, Ahmad Syaikhu mengaku telah melakukan komunikasi yang intensif dengan DPW PKS DKI serta partai yang ada di DPRD Jakarta, khususnya dengan Gerindra.(Knu)

Baca Juga:

Pengamat Nilai Ada Kejanggalan PKS Loloskan Ahmad Syaikhu Jadi Cawagub DKI



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH