Dikritik Karena Beli Mobil Dinas Miliaran Rupiah, Bupati Karanganyar Pamer Jeep di DPRD Bupati Karanganyar, Jawa Tengah, Juliyatmono menggunakan mobil dinas barunya, Jeep Wrangler Rubicon, Kamis.(26/12). (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Bupati Karanganyar, Jawa Tengah, Juliyatmono menggunakan mobil dinas barunya, Jeep Wrangler Rubicon berwarna orange berpelat merah AD 1 F untuk pertama kalinya untuk kegiatan kedinasan, Kamis (26/12).

Mobil Jeep Rubicon buatan Amerika Serikat itu dibeli dengan dana APBD Perubahan 2019 senilai Rp2 miliar.

Baca Juga:

Dongkrak Elektabilitas, Gibran Geber Blusukan Sehari Tiga Lokasi

"Ya akhirnya mobil Jeep Rubicon pesanan Pemkab Karanganyar tiba di kantor dinas Selasa kemarin. Ini kali pertama saya gunakan untuk menghadiri rapat di DPRD Kabupaten Karanganyar," kata Juliatmono kepada kepada awak media termasuk merahputih.com.

Mobil Dinas Bupati Karanganyar Jeep Wrangler Rubicon seharga Rp2 miliar
Mobil dinas Bupati Karanganyar, Jawa Tengah, Juliyatmono berpelat merah AD 1 F, Kamis.(26/12). (MP/Ismail)

Juliatmono mengungkapkan warna mobil Jeep Rubicon sebenarnya tidak sesuai pesanan. Pemkab Karanganyar sebenarnya pesan Jeep Rubicon warna hitam.

"Ya ndak papa-papa dapatnya warna orange. Stok mobil Jeep Rubicon warna hitam habis. Adanya tinggal warna ini saja," jelasnya.

Juliyatmono yang juga menjabat Ketua DPD II Partai Golkar Karanganyar ini mengatakan selama test drive Jeep Rubicon dengan dibantu sopir pribadi tidak ada masalah. Kondisi fisik dan mesin semuanya bagus.

"Saya sengaja naik Jeep Rubicon ke DPRD Karanganyar ingin menunjukkan pada anggota DPRD kalau dana senilai Rp2 miliar benar-benar dibelikan mobil Jeep Rubicon," terang Bupati Juliyatmono.

Mobil Dinas Bupati Karanganyar diparkir depan Gedung DPRD Karanganyar
Mobil Dinas Bupati Karanganyar diparkir depan Gedung DPRD Karanganyar (MP/Ismail)

Ia pun menyebut kalau Jeep Rubicon ini sebagai kendaraan perang dan siap tempur. Juliyatmono mengakui menerima kritik dari sejumlah pihak setelah Pemkab Karanganyar membeli mobil dinas Jeep Rubicon senilai Rp2 miliar.

Baca Juga:

Ketua DPC PDIP Solo Keluhkan Adanya Intervensi Soal Rekomendasi, Gibran Berkilah

"Saya bejanji akan menggunakan mobil ini untuk aktivitas blusulan sekaligus menjawab kritik masyarakat dengan kerja nyata dan memsejahterakan rakyat," pungkasnya.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Bupati Karanganyar Beli Mobil Dinas Rp1,9 Miliar, Gubernur Jateng: Yo Rapopo


Tags Artikel Ini

Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH