Diklaim Tercanggih, Seperti Apa Fitur dari iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max? iPhone 11 menjadi iPhone terbaik yang pernah dibuat Apple. (Foto Apple.com)

APPLE resmi meluncurkan ketiga model iPhone baru pada Selasa (10/9) antara lain adalah iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max.

Pada saat press event Apple yang dilakukan di Cupertino, California pada Selasa (10/9) lalu, Phil Schiller, Senior Vice President Worldwide Marketing dari Apple mengklaim bahwa iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max merupakan smartphone tercangguh dan terkuat yang pernah diciptakan oleh Apple.

"Mereka dikemas dengan teknologi canggih yang dapat diandalkan oleh para profesional untuk menyelesaikan pekerjaan mereka," tambah Schiller.

Baca Juga:

Steve Jobs, Sosok di Balik Kesuksesan Apple

Diklaim oleh Apple sebagai ponsel pintar tercangguh dan terkuat yang pernah mereka ciptakan, lantas fitur unggul apa saja yang terdapat di iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max?


1. Tiga jenis kamera

(Trivia 1) Apple mengeluarkan iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max dengan kamera tercanggih. (Foto Apple.com)
Apple mengeluarkan iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max dengan kamera tercanggih. (Foto: apple.com)

Sistem tiga kamera baru ini meningkatkan pengalaman mengambil gambarmu dengan fitur Ultra Wide, Wide, dan
Telephoto kamera. Fitur yang paling menonjol dalam aspek fotografi adalah pengambilan gambar di tempat yang kurang cahaya dan pengambilan video berkualitas tinggi yang hanya diambil lewat ponsel pintar saja.

Sejauh ini, iPhone 11 Pro merupakan smartphone Apple pertama dengan tiga sistem kamera, dan merupakan kamera terbaik yang pernah dibuat oleh Apple. Ini memberikan pelanggan dengan berbagai kontrol kreatif dan fitur pengeditan foto serta video canggih di iOS 13.

Dilansir dari cnet.com, iPhone baru ini hadir dengan kamera 12-megapixel yang mana iPhone tahun lalu hanya menyediakan kamera 7-megapixel.

Fitur kamera TrueDepth dan Smart HDR dari iPhone 11 Pro dan Pro Max memperkenalkan 12-megapixel dengan luas pandangan yang lebih besar untuk selfie. '

Fitur True Depth mampu merekam video 4K pada 60fps dan 120fps slo-mo. Generasi unggul Smart HDR menggunakan mesin canggih yang bisa belajar untuk mengetahui subjek di frame dan mampu menerangkan gambar agar hasil jepretan lebih natural dan detil.


2. Layar paling terang

(Trivia 2) Sistem Triple Camera menawarkan perkembangan pesat pada fotografi termasuk Night Mode. (Foto apple.com)
Sistem Triple Camera menawarkan perkembangan pesat pada fotografi termasuk Night Mode. (Foto: apple.com)

Layar dengan Super Retina XDR baru ini menyediakan layar paling terang dan paling canggih yang pernah ada di iPhone. Layar Super Retina XDR ini merupakan OLED yang dirancang khusus sehingga memberikan pengalaman menonton HDR dengan kecerahan hingga 1,200 nits yang mampu menghasilkan gambar yang lebih detil, cerah, jelas, dan hemat daya.

Baca Juga:

Fakta-Fakta Apple Watch Series 5, Si Canggih dengan Riset Kesehatan


3. Baterai bisa bertahan lima jam, lebih lama daripada iPhone Xs Max

(Trivia 3) Layar display paling terang diantara semua iPhone. (Foto apple.com)
Layar display paling terang di antara semua iPhone. (Foto apple.com)

A13 Bionic chip yang terdapat pada iPhone 11 Pro dan Pro Max mampu meningkatkan kinerja smartphone serta efisiensi baterai.

A13 Bionic merupakan chip tercepat yang bisa digunakan di smartphone, menyediakan kinerja 20% lebih cepat daripada A12. Chip ini menggunakan mesin syaraf tiruan yang mampu menganalisis foto dan video secara real time, serta memungkinkan CPU untuk menghantarkan operasi lebih dari 1 triliun per detik lewat teknologi Machine Learning Accelerators.

Segala fitur ini mampu memberikan ketahanan baterai lebih lama. Baterai iPhone 11 Pro bisa bertahan sampai empat jam lebih lama daripada iPhone XS, dan iPhone 11 Pro Max bisa bertahan sampai lima jam lebih lama daripada iPhone XS Max.


4. Harga

 iPhone Pro dirilis pada 10 September 2019. (Foto SlashGear)
iPhone Pro dirilis pada 10 September 2019. (Foto: Screenshot iphone.com)

Dengan berbagai fitur baru yang ditawarkan, harga iPhone ini tidak begitu berbeda jauh dengan harga iPhone yang baru rilis biasanya. Harga iPhone 11 dimulai dari USD699 atau sekitar Rp9,8 juta, iPhone 11 Pro dimulai dari USD999 atau sekitar Rp14 juta, dan iPhone 11 Pro Max dimulai dari USD1,099 atau sekitar Rp15,4 juta rupiah. (Shn)

Baca Juga:

Apple Akuisisi Modem Smartphone Intel



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH