Dikisahkan sejak Dulu, Urban Legend Menghantuimu dari Kecil Kisah-kisah seram di masa kecil mungkin menghantuimu hingga kini. (foto: pinterest/twitter.com)

BIARPUN mengerikan dan bikin takut, kisah seram selalu disukai. Ngaku deh, sewaktu kecil kamu mungkin pernah diceritakan kisah-kisah seram oleh kakak atau orangtuamu.

Rasa takut akibat kisah itu bertahan sampai dewasa meskipun kebenarannya tidak bisa dibuktikan. Bahkan, Thetravel.com menyebut ada beberapa benda yang dipercaya memiliki muatan mistis bahkan disimpan di museum khusus. Kamu boleh percaya atau tidak. Banyak kejadian serupa dengan urban legend yang terjadi pada segelintir orang. Beritanya bahkan sampai heboh. Berikut beberapa di antaranya.

BACA JUGA: Zaman Lalu, Ibu Punya Aturan Seperti ini

1.Perempuan Bermulut Sobek

kisah mistis
Kisah arwah istri kaisar. (foto: (Foto: Pinterest/thescarechamber.com)

Kisah seram dari Jepang ini mengisahkan perempuan bermulut sobek yang sangat menyeramkan. Namanya Kuchisake-onna. Ia merupakan istri kaisar Jepang di era Heian. Istri kaisar itu terkenal sebagai perempuan yang sangat cantik. Banyak pria yang masih berani mendekatinya.

Ketika Kuchisake-onna ketahuan selingkuh, sang kaisar sangat marah sampai merobek bibirnya dari telinga kanan sampai telinga kiri. Arwahnya dipercaya gentayangan dan suka mengganggu orang yang berjalan di luar rumah saat sore hari.

2. Diculik Alien

alien
Takut keluar rumah di malam hari gara-gara alien. (Foto/Pinterest_ghosttowntravel.com)

Pernah dengar cerita soal anak kecil diculik alien? Hampir semua anak kecil kemudian merasa ketakutan ketika malam sudah tiba. Sampai-sampai disuruh emak pergi ke warung saja bisa takut setengah mati.

3. Bloody Mary

bloody mary
Kisah hantu di dalam cermin. (foto: Youtube)

Kalau ini bukan hanya anak kecil yang takut. Orang dewasa juga kadang masih merinding ketika berkaca di kamar mandi. Urban legend yang satu ini berkisah tentang hantu perempuan bernama Bloody Mary yang tinggal di dalam cermin. Kalau kamu memanggil namanya tiga kali di depan cermin saat keadaan lampu sudah dimatikan, ia akan datang dan siap menerkam.

4. Anak-Anak Bermata Hitam

kisah mistis
Ada anak-anak bermata hitam di tengah hutan. (Foto: Pinterest/thoughtcatalog.com)

Orangtua memang sudah pasti melarang anak-anaknya untuk pergi ke hutan tanpa pengawasan. Apalagi ketika malam hari. Tetapi tahukah kamu dulu sempat heboh isu tentang anak-anak bermata hitam yang tinggal di dalam hutan. Urban legend ini berasal dari Texas. Mereka dipercayai sebagai sekelompok anak kecil yang mati di tengah hutan dan arwahnya gentayangan sampai hari ini.(mar)

BACA JUGA: 4 Tipe Orangtua Baru, Kamu Termasuk yang Mana?



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH