Dikirab Para Pendukungnya Naik Andong, Jokowi Bagi-Bagi Kaos Capres nomor urut 01, Jokowi dikirab pendukungnya menggunakan andong dalam rapat umum terbuka di Stadion Sriwedari, Selasa (9/4). (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Capres nomor urut 01 Jokowi menggelar kampanye terbuka di Stadion Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (9/4).

Jokowi tiba di Solo pukul 16.15 WIB dengan pengawalan ketat sejumlah relawan. Jokowi bersama Iriana Jokowi turun dari mobilnya di Jalan Slamet Riyadi untuk berpindah naik andong.

Jokowi lalu dikirab para pendukungnya menuju ke Stadion Sriwedari. Selama di perjalanan Jokowi membagi-bagikan kaos warna putih bergambar Jokowi-Ma'ruf Amin.

Capres Nomor Urut 01 Jokowi disambut pendukungnya di Solo
Capres 01 Jokowi disambut ribuan pendukungnya di Solo, Jawa Tengah (Foto: MP/Ismail)

Jokowi mengenakan baju putih lengan panjang serta celana hitam nampak melempar senyum kepada pendukungnya. Kesenian khas Topeng Ireng dari Kabupaten Boyolali menyambut kedatangan mantan Walikota Solo itu.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi, Pak Jokowi. Pak minta kaosnya," teriak Anisa (35) pendukung capres nomor urut 01 sambil meminta agar diberikan kaos.

BACA JUGA: Menilik Keberuntungan Pasangan Capres-Cawapres di Tahun Babi Tanah Menurut Fengshui

Ancaman People Power Amien Rais Dinilai Permalukan Diri Sendiri

Nusron Wahid Bantah Perintahkan Bowo Siapkan 400 Ribu Amplop untuk Serangan Fajar

Kampanye ini dihadiri Megawati Soekarnoputri, Ketua Tim Kempanye Nasional (TKN) Erick Thohir, Yenny Wahid, Yusuf Mansur, Tjahjo Kumolo, Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Aria Bima, dan lainnya.

Seorang pendukung capres nomor 01, Hidayat (46) mengaku senang dapat kaos dari Jokowi. Kaos ini langsung dipakai untuk kampanye di dalam Stadion Sriwedari.

"Saya beruntung bisa dapat kaos dari Pak Jokowi. Banyak pendukung lainnya yang minta dilasih kaos, tapi tidak dikasih," ujar Hidayat kepada merahputih.com.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH