Dikira Mau Beli Somay, Pria Berpakaian Mirip Polisi Tipu Udin Ilusrasi Kejahatan Hipnotis (Ist)

MerahPutih, Kriminal-Seorang tukang somay menjadi korban kejahatan hipnotis. Uang hasil berjualan sebesar Rp1 juta pun raib.

Udin, tukang somay keliling di bilangan Ciputat, Tangerang Selatan hanya bisa menahan sedih ketika menyadari uangnya hilang dibawa kabur pria yang baru ditemuinya. 

Peristiwanya sendiri terjadi Selasa (28/7) lalu, ketika itu pria berusia 24 tahun itu sedang berjualan somay di Jalan Raya Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan. Tiba-tiba seorang pria berpakaian mirip anggota reserse Polri dan memegang alat komunikasi Handie Talkie memanggilnya. 

Tanpa curiga sedikit pun, Udin yang mengira pria itu ingin makan somay, menghampiri. Udin kaget, dengan gaya seperti aparat pria itu menanyakan kartu identitasnya. Pelaku menanyakan KTP korban sambil sedikit membentak.

"Saya kira mau beli, dia nanya KTP, saya bilang tinggal dirumah, kemudian dia menggeledah kantong saya, dan memeriksa dompet sambil mengatakan 'kamu pengedar narkoba ya'," kata Udin mengisahkan, kepada merahputih.com, Rabu (29/7).

Udin yang merasa bukan pengedar narkoba, kemudian memberikan dompetnya untuk digeledah pelaku, tak lama setelah itu, Udin serasa dihipnotis dan hilang kesadaran, saat pelaku menepuk pundak Udin. Pelaku pun menggondol isi dompet korban yang berisi uang sejumlah Rp1 juta.

"Saya seperti dihipnotis, saat pelaku menepuk punggung saya, tiba-tiba saja pelaku langsung kabur, dan membawa dompet dan berikut isinya. Saya baru sadar saat pelaku sudah agak jauh," ujarnya.

Sadar telah menjadi korban kejahatan hipnotis, Udin sempat mengejar pelaku. Sayang, pelaku yang sudah agak jauh dari TKP berhasil meloloskan diri.

"Setelah kejadian saya sempat shock, sebab uang tersebut mau dikirim ke kampung," tutur pria asal Sumedang itu dengan raut muka sedih. (Fdi)

Baca Juga:

Sambangi Polda Metro Jaya, Ahok Samakan Persepsi Bangun Jakarta 

Polda Metro Jaya Tetapkan Tiga Tersangka Korupsi "Dwelling Time"

Polda Metro Jaya Damaikan Tukang Ojek dan Go-Jek

 

 

 

 

 



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH