Soal Ratna Sarumpaet, Prabowo: Saya Minta Maaf Prabowo Subianto saat bertemu dengan Ratna Sarumpaet (Foto: Ist)

MerahPutih.Com - Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto menyampaikan permintaan maaf ke publik lantaran sempat mempercayai ucapan anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN), Ratna Sarumpaet yang mengaku dianiaya.

"Saya atas nama pribadi dan sebagai pimpinan daripada tim kami, saya minta maaf ke publik. Bahwa saya telah ikut menyuarakan sesuatu yang belum diyakini kebenarannya," kata Prabowo di kediamannya, Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (3/10).

Mantan Danjen Kopassus itu mengaku, sempat percaya dengan ucapan Ratna bahwa ibu dari artis Atiqah Hasiholan itu telah dianiaya. Seusai pengakuan itu, dirinya merasa terusik dan ingin membela Ratna.

"Kami terusik dan khawatir," ucap dia.

Sayang, ucapan Ratna atas penganiayaan itu tak terbukti. Ratna justru mengklarifikasi ke publik telah berbohong. Bahkan, Ratna sudah mengucapkan permintaan maaf melalui telepon kepada tim Prabowo-Sandiaga.

Fadli Zon dan Ratna Sarumpaet
Ratna Sarumpaet dalam kondisi lebam saat bertemu dengan Fadli Zon. Foto: @fadlizon

"Hari ini Bu Ratna menelepon tim kami, minta maaf. Dan menulis surat ke saya minta maaf bahwa beliau berbohong," tandasnya.

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto pada Selasa (2/9), menilai tindakan dugaan penganiayaan yang dialami Ratna Sarumpaet merupakan ancaman terhadap demokrasi dan sebuah ironi dalam demokratisasi yang sedang berjalan di Indonesia.

"Ini ancaman serius terhadap demokrasi dan tentu ini sangat ironis, lalu hari ini adalah hari Antikekerasan Internasional namun harus saya sampaikan kepada publik," kata Prabowo.

Namun pada Rabu (3/9), Ratna mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan, dia mengaku muka bengkak yang dialaminya bukan disebabkan penganiayaan namun efek operasi plastik yang dilakukannya.

Ratna meminta maaf karena telah melakukan pembohongan publik, khususnya disampaikan kepada Prabowo Subianto, Amien Rais dan Djoko Santoso yang sebelumnya telah menemuinya.(Pon)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Tiap Tahun Indonesia Rugi Rp22 Triliun Akibat Bencana Alam

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH