Dikenal Sebagai Idola Teladan, Yunho TVXQ Campakkan Peliharaannya

Muchammad YaniMuchammad Yani - Senin, 15 Maret 2021
Dikenal Sebagai Idola Teladan, Yunho TVXQ Campakkan Peliharaannya
Yunho disebut campakkan peliharaannya (Foto: CeCi)

YUNHO TVXQ kembali menjadi sorotan. Setelah sebelumnya diselidiki karena melanggar aturan social distancing, kini ia dituduh mencampakkan hewan peliharaannya, seekor Siberian Husky.

Sebuah komunitas online baru-baru ini memposting tentang peliharaan Yunho yang bernama Taepoong, Postingan tersebut mengatakan bahwa Yunho telah meninggalkan anjing yang diadopsinya sejak tahun 2008 tersebut.

Dalam tulisan tersebut dikatakan bahwa Yunho tidak membeli anjing tersebut secara langsung melainkan menerimanya sebagai hadiah ulang tahun dari Jaejoong.

Baca juga:

Manisnya D.O EXO Saat Sekolah

Beberapa tahun kemudian tepatnya di tahun 2011, Yunho memberikan kabar terbaru tentang husky-nya melalui wawancara Vogue Jepang.

"Saya ingin melihat Taepoong. Saya belum melihatnya dalam waktu sekitar satu tahun karena saya sibuk dengan pekerjaan," tuturnya. Ia menyebutkan bahwa anjingnya itu menjadi pemimpin di sekolah pelatihan dan sekarang melatih anjing lain.

Kemudian pada tahun 2012 ia muncul di acara Beatles Code 2 di MNET dan mengungkapkan alasannya mengirim anjingnya ke sekolah pelatihan.

Kebersamaan Yunho dan hewan peliharaannya dahulu (Foto: Koreaboo)
Kebersamaan Yunho dan hewan peliharaannya dahulu (Foto: Koreaboo)

"Seiring bertambahnya usia Taepoong, saya mendapat banyak keluhan dari tetangga dan saya mengirim Taepoong ke sekolah pelatihan," ungkapnya kala itu.

Pembawa acara Tak Jae Hoon menanyakan berapa lama ia meninggalkan Taepoong. Yunho pun menjawab bahwa Taepoong berada di sekolah pelatihan selama tiga tahun.

"Itu sama saja dengan mencampakannya," celetuk Jae-hoon kala itu. Yunho yang mendengar itu tidak terima.

Baca juga:

Deretan K-Drama dengan Teknologi CGI Mengagumkan

"Jangan pernah meninggalkan hewan peliharaanmu," kilahnya

Yunho juga menegaskan bahwa dia akan membawa Taepoong pulang nanti untuk tinggal bersamanya di rumahnya yang memiliki pekarangan.

Sadar bahwa perilakunya menuai kontroversi, Yunho pun membuat sebuah video untuk anjingnya. Dalam pesan videonya, dia mengungkapkan bahwa ia menyesal dan akan segera datang untuk membawa pulang Taepoong.

Foto Yunho dan Taepoong (Foto: Koreaboo)
Foto Yunho dan Taepoong (Foto: Koreaboo)

"Taepoong-ah! Ini ayahmu. Mohon maaf karena saya jarang bertemu kamu dan saya akan segera datang untuk mengantarmu pulang. Taepoong aku masih mencintaimu," ucapnya.

Pada tahun 2015 saat fanmeeting di Jepang Yunho mengungkapkan bahwa Taepoong telah "pergi jauh". Komentarnya yang ambigu menyebabkan penggemar terbagi makna di baliknya. Beberapa merasa bahwa itu berarti Taepoong telah meninggal, sementara yang lain menafsirkannya bahwa ia ke pemilik baru. (Avia)

Baca juga:

Rose BLACKPINK Kalahkan Rekor PSY di YouTube

#KPop #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan