Dikenal Dunia Sebagai Iron-Man, Robert Downey Jr. Jadi Dokter Hewan di Film Dolittle Usai jadi Iron Man, Downey akan berperan sebagai Dolittle (Foto: YouTube/Universal Pictures)

ROBERT Downey Jr. merupakan salah satu aktor paling iconic berkat perannya sebagai Tony Stark alias Iron Man.

Seperti yang sudah diketahui banyak orang, Avengers: Endgame menjadi akhir perjalanan Iron Man di MCU. Begitu juga dengan kontrak Downey dengan Marvel.

Baca juga:

Avengers: Endgame Bukan Akhir dari Iron-Man

Tapi ini bukan berarti kita tidak akan melihat Downey lagi di layar lebar. Kabar baiknya ia akan kembali ke layar lebar pada 17 Januari 2020. Bukan sebagai pahlawan dengan jubah besi, melainkan menjadi dokter hewan.

Yap. Ia akan berperan sebagai dokter hewan bernama Dolittle. Bukan sembarang dokter hewan, karena ia mampu berbicara dengan hewan-hewan yang ia temui. Tentunya banyak dari kamu yang tak asing dengan nama dan kemampuan Dolittle ini bukan?

Cerita dokter Dolittle telah dibuat ke dalam film sebelumnya. Satu film dirilis pada 1996, kemudian yang mungkin lebih dikenal banyak orang adalah seri Doctor Dolittle yang dirilis pada 1998. Dimana peran dokter Dolittle dimainkan oleh aktor komedi ternama, Eddie Murphy.

Cerita dokter Dolittle versi Downey akan berbeda dari versi Murphy. Dolittle versi Murphy tinggal di San Fransisco, Amerika Serikat, pada era modern. Sementara Dolittle versi Downey tinggal di Inggris, tepatnya pada era Victoria.

Baca juga:

Pinocchio, Menambah Panjang Daftar Film 'Live-Action' Buatan Disney

Dikenal Dunia Sebagai Iron-Man, Robert Downey Jr. Jadi Dokter Hewan di Film Baru
Poster film Dolittle (foto: iMDb).

Film Dolittle versi Downey bercerita bagaimana ia menjauhkan dirinya dari masyarakat setelah istrinya meninggal tujuh tahun silam. Dolittle bersembunyi dibalik tembok tinggi ‘Dolittle Manor’ bersama hewan ternak eksotis miliknya.

Namun Dolittle akhirnya kembali membuka diri setelah ratu muda sakit parah. Dan dalam perjalanannya mencari obat untuk ratu muda, Dolittle kembali mendapatkan kecerdasan dan keberanian yang hilang dari dirinya. Universal Pictures membuat cerita berdasarkan buku ciptaan Hugh Lofting yang berjudul Doctor Dolittle.

Selain Downey, beberapa artis ternama lainnya juga ikut berperan dalam film ini. Meski hanya mengisi suara beberapa binatang yang berkomunikasi dengan Doctor Dolittle saja.

Diantaranya 'Gorila Gugup' akan diisi suaranya oleh Rami Malek, 'Beruang Kutub Optimis' oleh John Cena, 'Jerapah Riang Gembira' oleh Selena Gomez, 'Berang-Berang Berkacamata' oleh Tom Holland, dan 'Burung Beo yang Berisik' oleh Emma Thompson.

Dikenal Dunia Sebagai Iron-Man, Robert Downey Jr. Jadi Dokter Hewan di Film Baru
Downey juga akan kembali sebagai Sherlock Holmes (Foto: WallpaperCave)

Selain film Dolittle, Downey juga rencananya akan kembali hadir sebagai Sherlock Holmes di sekuel kedua untuk film tersebut. Tak menutup kemungkinan juga banyak proyek film lain yang tengah ia kerjakan. Meski era sebagai Iron Man telah selesai, penggemar tak perlu khawatir kehilangan penampilan Downey yang luar biasa di beberapa judul film. (sep)

Baca juga:

Carnage Tak Sendirian Menghadapi Venom dalam Sekuel Terbarunya



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH