Dikaitkan Jadi Bacawapres Ganjar, Begini Kata Ridwan Kamil

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 06 Juli 2023
Dikaitkan Jadi Bacawapres Ganjar, Begini Kata Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai menghadiri acara Peringatan HUT Ke-77 Bhayangkara di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (1/7). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

MerahPutih.com - Ridwan Kamil digadang-gadang menjadi salah satu kandidat bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden 2024.

Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil ini pun angkat bicara. Ia menegaskan, dirinya taat kepada keputusan Partai Golkar.

Baca Juga

Ridwan Kamil Sebut Ribuan Santri Al Zaytun akan Diambil Alih Kemenag

"Karena sudah masuk ke Partai Golkar, (saya) harus taat pada keputusan Partai Golkar yang mengusung Ketum kami, Pak Airlangga. Jadi saya kira konsisten saya ada di situ," kata Kang Emil di Sleman, Rabu (5/7).

Gubernur Jawa Barat itu juga menyatakan pasrah jika nanti takdir menghendaki dirinya untuk maju di Pilpres 2024.

“Konsistensi saya (soal sikap Pemilu 2024) hari ini seperti itu, walaupun nanti takdir bisa berkata lain, namun saat ini masih seperti itu, taat keputusan partai,” imbuh Ridwan.

Terkait dengan beberapa hasil survei yang menempatkan dirinya di posisi tiga besar, Kang Emil menuturkan tak bisa menolak menjadi individu yang disurvei.

Baca Juga

Pengamat Ungkap Wacana Duet Ganjar-Ridwan Kamil Sulit Tercapai

Ridwan Kamil menjabarkan jika hasil survei dirinya baik berarti ada keterkaitan dengan hasil kinerjanya selama ini.

"Saya selalu bilang bahwa saya disurvei, saya gak bisa nolak sebagai individu yang disurvei. Kalau surveinya baik berarti ada korelasi antara kinerja dengan hasil survei," ujarnya.

Dalam survei terbaru embaga Survei Jakarta (LSJ), Ridwan Kamil memperoleh 17,2 persen suara responden, di bawah Menteri BUMN Erick Thohir yang raih 19,5 persen responden.

Lalu di posisi ketiga, ada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD yang dinilai oleh 14,3 persen responden. (Cahyo Poernomoedi/Yogyakarta)

Baca Juga

Ridwan Kamil Sebut Penutupan Al-Zaytun Tidak Boleh Korbankan Hak Santri

#Ridwan Kamil #Ganjar Pranowo
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan