Dikabarkan Sudah Tekan Rekomendasi dari DPP PDIP, Begini Reaksi Anak Jokowi Bakal cawali dari PDIP Gibran Rakabuming Raka. (MP/Ismai)

Merahputih.com - Anak Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka enggan berspekulasi lebih jauh soal kabar dirinya dan Teguh Prakosa telah menekan rekomendasi bakal cawali dan cawawali yang diusung PDIP di Pilwakot Solo 2020.

"Kita tunggu saja rekomendasi pasti akan diumumkan oleh DPP PDIP. Kapan pengumuman itu, saya kurang tahu," ujar Gibran pada awak media di Solo, Jawa Tengah, Rabu (17/6).

Baca Juga

Purnomo Ungkap Bisik-Bisiknya dengan Gibran Saat Persis Solo Dihajar Persib

Gibran menegaskan terkait rekomendasi adalah ranah DPP PDIP. Ia tidak berani ikut campur soal itu karena keputusan mutlak rekomendasi ada pada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Rekomendasi itu wilayah DPP dan menjadi keputusan ibu Ketua Umum. Saya tidak berhak masuk ranah sana. Nanti akan jelas semua akan diumumkan DPP," tutup Gibran.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini  bersama Gibran Rakabuming Raka di Solo,  Jawa Tengah. (MP/Ismail)
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama Gibran Rakabuming Raka di Solo, Jawa Tengah. (MP/Ismail)

Sementara itu, Teguh Prakosa enggan berandai-andai dengan kabar tersebut. Dia memilih menunggu pengumuman resmi dari DPP PDIP setelah itu baru bisa berkomentar banyak.

"Pengumuman rekomendasi ada mekanismenya. Saya nggak bisa menanggapi dulu kabar tersebut," ujar Teguh.

Baca Juga

Elite PDIP Angkat Bicara Soal Penolakan Akar Rumput Terhadap Bobby dan Gibran

Teguh yang juga menjabat Sekretaris DPC PDIP Solo ini menegaskan, pihaknya menunggu sikap DPC PDIP Solo yang mengusungnya bersama Achmad Purnomo sebagai bakal cawali dan cawawali di Pilwakot Solo.

"Saya memastikan bahwa kader di Solo siap memenangkan siapapun calon yang dipilih DPP PDIP. PDIP Solo tegak lurus memenangkan rekomendasi ketua umum," pungkasnya. (Ism)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH