Dikabarkan Gantikan Buwas sebagai Kepala BNN, Komjen Ari Dono: Saya Ikut Perintah Pimpinan

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 24 Januari 2018
Dikabarkan Gantikan Buwas sebagai Kepala BNN, Komjen Ari Dono: Saya Ikut Perintah Pimpinan
Kabareskrim Polri Komjen Polisi Ari Dono Sukmanto. Foto: NTMC Polri

MerahPutih.com - Kabareskrim Polri Komjen Polisi Ari Dono Sukmanto tak memikirkan tentang kabar yang beredar bahwa dirinya mempunyai peluang untuk menggantikan Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso.

"(Peluang menjadi Kepala BNN) bukan urusannya saya," kata Ari di Aula STIK/PTIK, Jalan Tirtayasa, Jakarta Selatan, Rabu (24/01).

Menurutnya, jika memang dirinya menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional menggantikan Komjen Budi Waseso.

Pasalnya, Pria yang akrab disapa Buwas tersebut, yang sebentar lagi, akan memasuki masa pensiun pada Maret 2018 nanti. Oleh karena itu tambah Ari, dirinya akan mengikuti perintah dari atasan.

"Namanya prajurit kita ikut perintah pimpinan," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo menuturkan bahwa, posisi untuk menjabat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) itu, harus diisi oleh Perwira Tinggi polisi yang telah, berpangkat Komisaris Jenderal atau bintang tiga.

"(Pengganti Komjen Budi Waseso di BNN) saya belum tahu. Pastinya salah satu dari (Jenderal) bintang tiga, dan Jenderal Bintang dua bisa jadi,"tambahnya

Untuk diketahui, saat ini instansi Polri mempunyai beberapa Jenderal bintang tiga yang sudah menduduki jabatan yang strategis diantaranya, Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto, Kabarhakam Komjen Moechgiyarto, Kalemdikpol Komjen Unggung Cahyono, Irwasum Komjen Putut Eko Bayu Seno, dan Kabaintelkam Komjen Lufthi Lubiyanto. (GMS)

#Komjen Pol Budi Waseso #Kabareskrim Polri #Komjen Pol Ari Dono Sukmanto # Badan Narkotika Nasional (BNN)
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan