Dijual, Rumah dengan Interior Replika dari Serial 'Friends' Penggemar sitkom akan langsung mengenali apartemen di serial yang berlatar Kota New York itu. (Foto: Dailymail UK)

SEBUAH rumah di Ohio telah sepenuhnya diubah menyerupai set serial ikonik Friends, lengkap dengan dinding ungu dan bahkan tempat tidur mobil balap. Awalnya rumah tersebut disewakan di platform Airbnb. Kini, rumah itu tengah dijual di marketplace real estate Zillow.

Penggemar sitkom itu akan langsung mengenali apartemen di serial yang berlatar Kota New York, milik Monica Geller, di mana sebagian besar geng tokoh utama serial ini menghabiskan waktu mereka, ketika tidak berada di kafe Central Perk.

Baca juga:

Set Terbaru ‘Friends Reunion’ akan Dilelang Jadi Aset NFT

Dijual, Rumah dengan Interior Replika dari Serial 'Friends'
Seorang penggemar berat memutuskan untuk menyalurkan nostalgia serial 'Friends' ke sebuah properti. (Foto: KTLA)

Monica, bersama Ross Geller, Phoebe Buffay, Rachel Green, Chandler Bing, dan Joey Tribbiani, adalah enam tokoh fiktif yang tinggal di Big Apple. Dimainkan oleh Courteney Cox, David Schwimmer, Lisa Kudrow, Jennifer Aniston, Matthew Perry, dan Matt Le Blanc ini menghiasi layar hiburan selama satu dekade hingga 2004.

Seorang penggemar berat memutuskan untuk menyalurkan nostalgia acara tersebut ke sebuah properti di Dayton, Ohio, AS yang baru-baru ini mereka daftarkan untuk dijual.

Dalam listing-nya, Zillow mengatakan, "Ini manis sekali. Rumah dengan 3 kamar tidur, 1 kamar mandi bertema Friends ini tadinya dapat disewa jangka pendek dan terdaftar di Airbnb. Direnovasi sepenuhnya untuk menciptakan kembali apartemen ikonik Monica."

"Tinggallah di apartemen Monica atau tetap jadikan sebagai Airbnb dengan tema keren. Pembaruan interior mencakup cat, lantai, kamar mandi (dengan mini clawfoot tub untuk mereka ulang kamar mandi Monica dalam keterbatasan ruang)," lanjut keterangan di platform tersebut.

Rumah ini dijual dan dimiliki oleh Rachel Gannon. Dia mengatakan kepada Newsweek bahwa dirinya selalu menjadi penggemar acara tersebut.

Setelah membelinya pada November 2021, dia mengerjakan renovasinya tanpa henti serta terus mencari dekorasi dan semua aksesori kecil. "Tentu saja memilih Friends karena ini adalah acara favorit saya sepanjang masa. Saya sampai tertidur menontonnya setiap malam dan serial itu masih membuat saya tertawa setelah bertahun-tahun. Akan sangat sulit untuk memilih karakter favorit, saya suka mereka. semua dengan cara yang berbeda," ujar Gannon.

"Tetapi jika saya harus memilih satu, saya akan mengatakan Janice. Tidak ada yang membuat saya lebih bahagia daripada mendengar suara itu! Dan saya mencintai semua karakter utama secara setara, jadi saya tidak bisa memilih di antara mereka," dia menambahkan.

Baca juga:

Jennifer Aniston: 'Friends: The Reunion' Layaknya Reuni Keluarga

Dijual, Rumah dengan Interior Replika dari Serial 'Friends'
Pemiliknya menonton ulang serial itu untuk menemukan detail-detail kecil yang dapat digunakan. (Foto: Newsweek)

Ada beberapa detail kecil di rumah tersebut. Ganon menyebutkan tentang notepad di dekat telepon, karena Monica tidak akan pernah membiarkan tidak ada alat mencatat di dekat telepon.

"Jam tangan rusak Paul, si pria wine, ada di sana. Sebuah kotak di bawah tempat tidur Monica dengan permen, kondom, dan [board game] Mad Libs. Saya berusaha keras untuk menemukan semua karya seni asli di dinding yang digunakan dalam serial. Ada salinan The Shining dan begitu juga dengan Little Women di dalam pintu kulkas. Jika melihat rak dapur, ada banyak detail di sana," dia menjelaskan.

Gannon menghabiskan banyak malam menonton ulang serial itu untuk menemukan detail-detail kecil yang dapat digunakan di rumahnya sehingga orang-orang akan menghargainya. Di lantai atas, di kamar tidur Rachel, tentu saja ada novel roman di samping tempat tidur dan buku catatan untuk tokoh itu menulis novel romannya sendiri.

"Dan, tentu saja ada tempat tidur mobil balap yang ikonik," ujarnya. Penggemar serial ini pasti akan mengenali tempat tidur unik yang muncul di The One with the Race Car Bed yang tepat dari episode tujuh Season 3.

Tambahan penting lainnya adalah mainan penguin Joey, Hugsy, bingkai di sekitar pintu, dan karya seni di atas TV.

Setelah mendaftarkan properti yang sekarang menunggu terjual, Gannon berkata, "Sejujurnya saya tidak mengharapkan rumah itu menjadi sepopuler itu, tetapi kami jadi mendapat banyak kunjungan, banyak penawaran, dan masih banyak pertanyaan yang menunggu dijawab." (aru)

Baca juga:

(Mungkin) Ada Cinlok di 'Friends'

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
EVOS Luna Siap Ramaikan Industri Esports
Fun
EVOS Luna Siap Ramaikan Industri Esports

EVOS Luna sudah beranggotakan empat orang talenta muda.

Citibank Indonesia Hengkang dari Bisnis Konsumer Nasional
Fun
Citibank Indonesia Hengkang dari Bisnis Konsumer Nasional

Keluarnya Citibank dari segmen ritel merupakan bentuk penyegaran dari model bisnis perbankan.

Modus Anak Bola Plastik 90-an Menganulir Gol
Hiburan & Gaya Hidup
Modus Anak Bola Plastik 90-an Menganulir Gol

Kebanyakan semua soal kesepakatan atau kebiasaan di tempat tersebut

Emoji Love, Beda Warna Ternyata Beda Arti
Fun
Emoji Love, Beda Warna Ternyata Beda Arti

Saat ini, chatting-an enggak perlu menggunakan kalimat panjang-panjang. Cukup pakai Emoji yang bisa menggambarkan perasaanmu saja. Meski bentuknya sama, ternyata warna di Emoji love punya arti yang beda lho. Siapa nih yang masih suka tertukar?

Mengenal Body Positivity yang Sebenarnya
Fun
Mengenal Body Positivity yang Sebenarnya

Belum banyak yang paham tentang body positivity.

September Perbatasan Kanada Dibuka untuk Pelancong Internasional
Fun
September Perbatasan Kanada Dibuka untuk Pelancong Internasional

Ada syarat yang harus dipenuhi jika wisatawan internasional ingin mengunjungi Kanada.

Dampak Buruk Kaki Terlalu Sering Menggunakan Sandal Jepit
Hiburan & Gaya Hidup
Dampak Buruk Kaki Terlalu Sering Menggunakan Sandal Jepit

Sandal jepit bisa berbahaya bagi kesehatan lantaran minimnya perlindungan terhadap kaki

Jessica Alba Masuk dalam Jajaran Direksi Yahoo
ShowBiz
Jessica Alba Masuk dalam Jajaran Direksi Yahoo

Jessica Alba bergabung dengan lima direksi baru lainnya.

Manfaat Positif Sentuhan Fisik Setiap Hari Agar Anak Merasa Damai
Fun
Manfaat Positif Sentuhan Fisik Setiap Hari Agar Anak Merasa Damai

Sentuhan fisik dengan anak, bisa memberikan manfaat positif.