Dijual: Ferrari 360 Modena Versi Limusin Harga dibuka Rp4,2 miliar. (Foto: Unsplash/Luba Minar)

FERRARI adalah nama yang tak terbantahkan popularitasnya di dunia otomotif internasional. Model 360 Modena merupakan salah satu model yang laris dibeli oleh penggemar kecepatan.

Bagi setiap pecinta Ferrari mungkin tidak habis-habisnya berpikir bila model mobil ini dibelah menjadi dua kemudian dijadikan limusin.

Baca juga:

Modifikasi Shelby Cobra 1962 Menjadi Roadster Elektrik

1
Bagian sasis dan body terbuat dari alumunium. (Foto: luxuo)

Menurut laman CarScoops mobil yang hadir di Australia tahun 2012 melalui Inggris ini mengalami modifikasi yang sangat ekstrim di mata penggemar Ferrari. Agar sejalan dengan sasis dan bodi all-aluminium khas seri 360, ekstensi sasis limo juga terbuat dari bahan aluminium. Kemudian bagian atap diperpanjang dengan pintu gullwing sampai bagian belakang dan panel samping dibuat dari fiberglass agar mobil ini ringan.

Mobil sport itu tak lagi hanya memuat dua orang saja melainkan memiliki tempat duduk untuk delapan orang. Mobil ini dilengkapi dengan dua TV dan mini bar.

Baca juga:

Bugatti Luncurkan Mobil Listrik 'Baby'

2
Bagian dalam kabin tersedia bar. (Foto: interesting engineering)

Bisa jadi penggemar Ferrari kemungkinan menyebut modifikasi ini sebagai kekejaman terhadap karya besar. Namun, limusin ini tetap mempertahankan mesin 360 Modena bertenaga 400 hp dari mesin V8 3.6L.

Seperti yang ditulis CarScoops, ini bukan modifikasi limo 360 Modena pertama dikerjakan. Dua tahun lalu, limusin 360 berwarna kuning disiapkan untuk dijual di AS. Mobil itu dibandrol dengan syarat harga USD95 ribu atau nyaris Rp1,4 miliar sayang tidak ada yang melirik.

Limusin Modena 360 yang dijual di Australia dengan harga jauh lebih mahal. Mobil yang masih dalam kondisi sangat baik dan baru menghabiskan jarak sekitar 65 ribu km itu telah masuk ke dalam daftar Car Sales seharga USD284.997 atau sekitar Rp4,2 miliar. (lgi)

Baca juga:

Tiga Mobil Klasik Stainless Steel Siap Dilelang

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard

LAINNYA DARI MERAH PUTIH