Dijual: Dua Unit Motor Pabrikan KTM MotoGP Dua unit KTM RC16 siap dilego. (Foto: techtoday19)

MENARIK perhatian dunia MotoGP, KTM Motorsports menjual dua motor balap musim 2019. Motor ini dijual dengan bonus pakaian resmi tim KTM, merchandise, satu set setelan balap kulit dan helm Pol Espargaro, ditambah VIP MotoGP hospitality weekend di tahun 2021.

Pada 2012 Ducati pernah melelang Desmosedici 800cc yang dipakai oleh Casey Stoner dan Valentino Rossi. Masing-masing terjual dengan harga USD324.979 atau sekitar Rp4,7 miliar dan USD317.421 atau sekitar Rp4,6 miliar.

Baca juga:

Volkswagen Merilis Konsep Mobil Van Model Kompak

1
Para kolektor berpeluang lebih besar untuk meminangnya. (Foto: newatlas)

Motor Ducati itu dilelang karena tidak memenuhi syarat untuk ikut ajang MotoGP dimusim 2012. Kala itu syaratnya adalah mewajibkan pabrikan meningkatkan kapasitas dari 800cc menjadi 1000cc. Motor Stoner dilelang dengan catatan sukses di tahun 2010.

Dilansir laman New Atlas, pihak KTM tidak memberikan info spesifik motor mana dan dari ajang balapan mana yang akan dijual. Calon pembeli potensial yang siap menebusnya dengan harga Rp5 miliar. Tanpa tahu jenis motor yang akan dijual oleh KTM.

Sementara istilah race prepped dipakai dalam pengumuman KTM yang belum memberikan gambaran pasti tentang sepeda motornya itu sendiri. Namun yang pasti adalah paket yang ditawarkan adalah satu set setelan pakaian balap kulit Pol Espargaro dan helm balap dibubuhi tanda tangannya.

Baca juga:

Mobil Terbang Pertama di Dunia akan Diluncurkan Bulan Depan

2
Belum jelas motor dari ajang balapan mana yang akan dijual. (Foto: bike-uriuous)

Termasuk pula adalah mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan pembalap MotoGP dan satu set lengkap pakaian tim Red Bull KTM Factory Racing yang memang dikenakan oleh tim. Ada juga akhir pekan penuh akses ke unit Red Bull Energy Station dengan katering dan sesi penyegaran penuh.

Ditahun-tahun awal sepeda motor ini menunjukan kualitasnya. Sepeda motor produksi seri pertama pada tahun 1953, memenangkan gelar pertamanya, kejuaraan nasional 125cc Austria tahun 1954.

Sebagai investasi, nilai RC16 di masa depan akan sangat ditentukan oleh seberapa baik kampanye MotoGP KTM dalam beberapa tahun mendatang. (lgi)

Baca juga:

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard

LAINNYA DARI MERAH PUTIH