Dijenguk KBM, Ahok Cerita Mendalami Agama di Mako Brimob Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balai Kota, Kamis (2/3). (MP/John Abimanyu)

MerahPutih.com - Komunitas Banteng Muda (KBM) siang tadi pukul 12:45 WIB menjenguk mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Mako Brimob, Depok. Ahok bercerita hari-harinya selama di tahanan diisi dengan mendalami agama.

Pertemuan yang berlangsung singkat tersebut, dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP KBM Banyu Biru, Sekretaris Jenderal DPP KBM Lexyndo Hakim dan Ketua Bidang Humas DPP KBM Rizky Agustandi.

Ketua Umum DPP KBM Banyu Biru mengatakan, pertemuan tersebut adalah pertemuan lepas kangen antara KBM dan tokoh idola. Pertemuan itu, kata Banyu, KBM disambut hangat oleh Ahok.

"Ini bukan pertemuan politik, ini pertemuan lepas kangen ketemu idola. Nah, karena kita harus selalu mengenang jasa siapapun yang ikut membangun bangsa, kita minta dari Ahok pesannya untuk para pemuda," kata Banyu saat dihubungi Merahputih.com, Jumat (27/10).

Ahok, lanjut Banyu, selama melaksanakan masa hukumannya banyak belajar tentang keagamaan.

"Pak Ahok cerita mendalami agama dan baca-baca buku agama. Pak Ahok kelihatan begitu ikhlas," tutur Banyu.

Sebelumnya diberitakan, mantan bupati Belitung Timur tersebut memberikan pesan persatuan untuk semua pemuda Indonesia dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda.

“Untuk para pemuda, cintailah kebenaran, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Jangan pernah berhenti memperjuangkannya, salam BTP (Basuki Tjahaja Purnama),” tulis Ahok untuk para pemuda. (*)

Kredit : zaimul


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH