Diisukan Dampingi Putra Jokowi, Begini Tanggapan Cucu Bung Karno

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 01 November 2019
Diisukan Dampingi Putra Jokowi, Begini Tanggapan Cucu Bung Karno
Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara

MerahPutih.com - Sosok cucu Bung Karno, Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara mencuat setelah diduetkan dengan Gibran Rakabuming Raka oleh DPC Partai Gerindra Solo. Paundra akhirnya angkat bicara terkait kemunculan namanya di bursa Pilwalkot Solo 2020.

Putra dari pasangan Sukmawati Soekarnoputri dengan KGPAA Mangkunegara IX itu mengapresiasi usulan Partai berlogo kepala Garuda pimpinan Prabowo Subianto itu.

Baca Juga

Ketua DPC PDIP Solo: Cucu Bung Karno Saya PAW Karena Bolos Kerja

"Saya sangat bersyukur ada yang memunculkan nama saya di Pilwakot Solo 2020," ujar Paundra sapaan akrabnya kepada Merahputih.com, Kamis (31/10).

Ia meyakini DPC Gerindra memunculkan namanya pasti ada pertimbangan sendiri dan kalkulasi yang sangat matang. Ia menilai hal ini telah dibahas di level atas.

Paundra
Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara

"Saya perkirakan ada strategi politik tingkat tinggi. Di mana sudah diperhitungkan dengan matang oleh elit politik dari partai. Prestasi saya di Solo diamati oleh mereka-mereka," kata dia.

Baca Juga

Pilwakot Solo 2020, Gerindra Berhasrat Duetkan Cucu Sukarno dengan Anak Jokowi

Meski demikian, ia menegaskan tidak ambisius maju di Pilwakot Solo 2020. Paundra menyerahkan sepenuhnya soal Pilwakot pada Tuhan.

"Saya selalu percaya dengan jalan Tuhan, campur tangan Tuhan dan para leluhur. Mengalir sajan mengikuti dinamika politik," tutup Paundra.

Berita ini merupakan laporan Ismail Soli, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya

#Gibran Rakabuming #Paundra
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan