Diimbangi Barito, Persib Perpanjang Rekor Tak Pernah Menang Striker Persib Bandung Ezechiel Ndouasel (tengah) mengejar bola dikawal pesepak bola Barito Putera Nazar Nurzaidi (kiri) dan Dandi Maulana (kanan) pada laga lanjutan GO-JEK Traveloka Liga 1 di Stadion

MerahPutih.com - Persib Bandung kembali gagal mendulang kemenangan ketika menjamu Barito Putera dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (9/10) malam WIB. Kedua tim harus puas bermain imbang 0-0. Dengan hasil tersebut Persib memperpanjang rekor imbang di lima pertandingan terakhirnya.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Persib yang tak ingin kembali kehilangan poin penuh di kandang, langsung menggebrak pertahanan Barito Putera yang dikomandoi Rizky Pora. Ketiadaan Febri Haryadi yang harus membela Timnas Garuda sangat terasa pada pertandingan kali ini. Umpan-umpan terobosan yang selalu menjadi ciri khas saat menyerang seolah tak terasa.

Persib hanya memaksimalkan pemain jangkung, Ezechiel, melalui umpan-umpan lambung.

Sementara Barito Putera lebih bermain sabar dan menunggu hingga memiliki kesempatan untuk melakukan serangan balik cepat. Di menit awal, Barito memiliki dua peluang melalui sepakan Willian dan Rizky Pora. Namun dari keduanya masih belum tercipta gol.

Pada menit ke-7, Raphael Maitimo sempat mencetak gol, namun wasit menganulirnya karena pemain naturalisasi tersebut sudah berada dalam posisi offside.

Serangan balik Barito yang efektif, membuat para pemain bertahan Persib selalu kewalahan. Rizky Pora, Willian, Douglas, serta Gavin Kwan menjadi kreator penyerangan Barito. Sementara tim tuan rumah, acapkali membuat kesalahan-kesalahan umpan hingga serangan-serangannya mampu dengan mudah patahkan.

Namun hingga peluit babak pertama berakhir, tidak ada gol tercipta dari kedua tim. Skor tetap imbang 0-0.

Pada babak kedua, Persib dan Barito menurunkan ritme pertandingan. Masing-masing tim mencoba bersabar dalam penyusun serangan. Mereka lebih bermain menunggu hingga menemukan celah untuk memulai penyerangan.

Transisi dari menyerang ke bertahan yang diperagakan Barito cukup efektif untuk menutup ruang para pemain Persib. Beberapa serangan Maung Bandung yang selalu dimulai dari sisi sayap, beberapa kali mampu diblok lawan.

Sementara Barito lebih memilih bertahan dan menunggu hingga pemain Persib melakukan kesalahan umpan. Hampir seluruh pemain Barito berada di garis pertahanan sendiri.

Di menit ke-54, Ezechiel memiliki peluang di sisi kiri usai mampu melewati pemain bertahan Barito. Namun sayang, tendangannya masih menyamping di jaring gawang yang di jaga Aditya Harlan.

Beberapa menit jelang pertandingan berakhir, Persib hampir membuat gol melalui sontekan Ezechiel, namun Aditya Harlan masih sigap dalam mengamankan gawangnya. Hingga peluit panjang dibunyikan skor tetap tidak berubah 0-0.

Hasil imbang membuat Persib masih bertahan di posisi 11 klasemen sementara dengan 37 poin dari 27 laga. Sedangkan Barito naik ke posisi delapan dengan 42 poin dari 28 laga. Demikian laporan Antara

Susunan Pemain:

Persib Bandung: Natshir Fadhil, Vladimir Vujovic, Henhen Herdiana, Wildansyah, Supardi Nasir, Atep (Keraf 90'), Raphael Maitimo (Matsunaga 83'), Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar (Hariono 53'), Michael Essien, Ezechiel Aliadjim N Douassel

Barito Putera: Aditya Harlan, Muhammad Rifqi (Arisandi 77'), Hansamu Yama, Aaron Michael Evans, Nazar Nurzaidin, Dandi Maulana, Rizky Rizaldi Pora, Gavin Kwan Adsit (Paulo Sitanggang 60'), Douglas Ricardo Packer (Handika 87'), Matias Jesus Cordoba, Willian Lira Sousa


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH