Dihubungkan dengan Keluarga Cendana, Begini Penjelasan Ketum Partai Garuda  Ketua Umum Partai Garuda, Ahmad Ridha Sabana (tengah) saat konferensi pers di Hotel Lumire, Senen, Jakarta Pusat, Senin (19/2). (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Ketua Umum Partai Garuda, Ahmad Ridha Sabana membantah partainya mempunyai hubungan dengan Keluarga Cendana. Ridha menuturkan satu-satunya kedekatan dia dengan keluarga Cendana yakni Siti Hardiyanti Rukmana, atau yang akrab disapa Mbak Tutut.

Kedekatan itu hanyalah saat keduanya menjabat sebagai jajaran pimpinan dari PT Cipta Televisi Pendidikan Indonesia (TPI) di masa lalu. Mengingat Tutut merupakan putri kedua dari Presiden kedua RI Soeharto.

"Saya memang pernah bekerja sama secara profesional dengan Bu Tutut, tapi kerja sama tersebut sudah berakhir dan saya sudah tidak ada hubungan kerja sama lagi dengan beliau. Dan bahwa partai kami mandiri tidak ada kaitannya dengan keluarga ibu Tutut (Cendana)," kata Ridha di Hotel Lumire, Senen, Jakarta Pusat, Senin (19/2).

Ridha merasa selama ini banyak asumsi yang menyebutkan kedekatan partainya dengan Tutut, termasuk statement dari beberapa pengamat. Namun, ia menegaskan bahwa hubungan Ridha dan Tutut selesai, seiring hilangnya kasus TPI.

Sementara itu, Ridha mengungkapkan awal mula berdirinya partai Garuda guna menyampaikan aspirasi para remaja saat itu. Generasi milenial menjadi salah satu lumbung suara yang disasar oleh partai Garuda.

"Bagaimana menampung aspirasi teman-teman pemuda atau kerinduan dari masyarakat mengaspirasikan suaranya," ujarnya.

Perlu diketahui, Partai Garuda merupakan kepanjangan dari Gerakan Perubahan Indonesia. Partai ini dideklarasikan pada 16 Juli 2015 lalu. melalui surat keputusan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yassona Laoly, Partai Garuda mendapatkan ketetapan hukum dan resmi menjadi partai politik. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH