Dihajar Vietnam Tanpa Balas, Indra Sjafri Akui Timnas U-19 Kurang Maksimal Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri (Foto: Twitter @pssi_fai)

MerahPutih.Com - Kekalahan telak Timnas U-19 atas Vietnam dala laga kualifikasi Grup B Piala AFF U-18 di Yangon, Myanmar membuat pelatih Indra Sjafri langsung mengevaluasi permainan anak-anak asuhnya.

Indra Sjafri sebagaimana dikutip dari laman PSSI, mengakui bahwa Egy Maulana dan kawan-kawannya tidak bermain maksimal saat melawan Vietnam. Kekalahan dengan tiga gol tanpa balas menunjukan kinerja lini belakang Timnas U-19 kurang koordinasi.

"Pertandingan ini di luar dugaan saya. Pertahanan dan organisasi para pemain kurang maksimal," ujar Indra Sjafri dalam pernyataan melalui divisi media PSSI di Jakarta, Senin, (11/9).

Pelatih yang pernah sukses membawa Evan Dimas cs menjuarai Piala AFF 2013 silam itu juga mengakui bahwa dirinya terpaksa mengubah komposisi pemain lantaran Feby Eka Putra yang sukses mencetak hattrick ke gawang Filipina mendadak demam.

Keadaan di lapangan juga ternyata tak sesuai rencana. Bahkan di babak kedua, Indra menggeser Egy Maulana, yang mengisi pos sayap kanan, menjadi penyerang tengah karena penyerang yang diturunkan Hanis Saghara dianggap tidak bermain baik.

"Namun ternyata anak-anak juga belum bisa membongkar pertahanan lawan. Kami akui Vietnam memang bermain lebih baik di laga ini," terang Indra Sjafri.

Setelah kalah dari Vietnam, im nasional U-19 Indonesia pun langsung fokus ke laga terakhir di Grup B kontra Brunei Darussalam pada Rabu (13/9).

"Kami wajib menang di laga melawan Brunei Darussalam demi lolos ke semifinal," tutur sayap timnas U-19 Egy Maulana.(*)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH