Fashion
Dihadirkan lagi, TinyTAN dalam Perhiasan TinyTAN hadir dalam perhiasan terbaru dari Frank & Co. (foto: Merahputih.com/Yudi Anugrah Nugroho)

KAIN penutup berwarna ungu pada hitungan ketiga disingkap. Tampak dari kejauhan tujuh kotak kaca ditopang penampang putih bertulis Frank & Co serta pasak ungu berbubuh TinyTAN. Di dalam setiap kotak kaca berbentuk bujur sangkar tersebut terlihat jelas jewellery stand karakter TinyTAN ketujuh personel BTS. Karakter RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook sangat karikatural dengan kepala besar dengan mata membulat pipih. Selebihnya, selain tujuh karakter tak ketahuan koleksi lainnya.

Namun, begitu diselisik dari dekat, jewellery stand karakter ternyata tak sendirian di dalam kotak kaca. Setiap kotak berisi slide bracelet, pendant, dan mismatch earrings. Secara sekilas, ketiga perhiasan Frank & Co's TinyTAN Special Collection sama-sama berbahan emas untuk bracelet dan pendant serta emas putih untuk mismatch earrings. Namun, saat mata perlahan menyapu secara lebih teliti bagian demi bagian, ternyata terdapat detail kecil nan unik pada tiap-tiap karakter.

BACA JUGA:

BTS akan Beraksi di ‘Cookie Run: Kingdom’

"Perbedaannya hanya ada di item," kata Merchandise Director PT Central Mega Kencana (CMK) Tanya Alissia Simatupang kepada Merahputih.com setelah acara peluncuran koleksi lanjutan seri perdana Frank & Co's TinyTAN Special Collection di gerai Frank & Co Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, (22/9).

frank & Co
Tanya Alissia memaparkan keunikan ketujuh koleksi TinyTAN. (foto: Merahputih.com/Yudi Anugrah Nugroho)

Perbedaan dengan koleksi perdana nan dirilis pada Juni lalu, menurut Tanya, ada pada item slider bracelet sehingga bisa diatur volume erat kait gelang di tangan nan sebelumnya solid. Selanjutnya, terdapat koleksi baru mismatch earrings, terinspirasi dari kebiasan para personel BTS mengenakan anting berbeda di kanan dan kiri.

Tiap-tiap koleksi memang punya keunikan. Pendant RM, misalnya, menampilkan wajah Kim Nam-joon dengan rambut pendek bergelombang nan di bagian atasnya terdapat tulisan 'Unbreakable' dan di bawahnya bergurat 'Cuteness', serta anting di satu sisi terdapat tulisan RM.

Lain RM, lain pula koleksi Jin. Pendant-nya berbentuk wajah Jin dengan rambut belah tengah sedikit menutup ikat kepala nan berbubuh tulisan di atasnya, 'World Wide' dan di bagian bawah terpampang 'Cutie,' lalu di bagian anting panjang tergurat Jin.

Pendant Suga bergurat wajahnya dengan rambut belah tengah bergelombang dengan ikat kepala nan di bagian atas terdapat tulisan 'Sweetie With' dan di bagian bawah berlanjut tulisan 'Swagger' serta anting panjang berbubuh Suga.

Sementara itu, pendant J-Hope membingkai wajahnya dengan rambut lurus, tapi bervolume nan bertulis 'Little Hope' di bagian atas dan 'Right Here' di bagian bawah, serta terdapat tulisan J-Hope di bagian anting panjang.

Jimin ditampilkan dengan rambut belah pinggir bervolume di pendant dengan bagian atas terdapat tulisan 'Lovely Little' dan 'Angel' di bagian bawah, lalu bertulis Jimin di anting panjang.

BACA JUGA:

BTS Bakal Hadir dalam Versi Chibi, Intip Keimutannya

Meski rambutnya ditampilkan di pendant sama-sama belah pinggir serupa Jimin, V punya ikat kepala sehingga agak berbeda apalagi di bagian atasnya tertera tulisan 'Precious' dan di bagian bawah bergurat 'Baby Bear', lalu di anting panjang bertulis V.

Terakhir, paling berbeda di antara lainnya, Jungkook malahan digurat di pendant dengan mengenakkan bucket hat nan bertulis 'Adorable' di bagian atas lalu 'Golden Baby' di bagian bawah, dan tulisan Jungkook di anting panjang.

"Seri lanjutan hadir dengan harga affordable agar penggemar BTS lainnya juga bisa memiliki koleksi lanjutan pertama ini," kata Tanya menambahkan alasan Frank & Co sebagai salah satu unit CMK mengeluarkan sesi lanjutan koleksi pertama.

Koleksi lanjutan tersebut dibanderol mulai harga Rp 3,9 juta, jauh di bawah harga koleksi pertama mulai dari Rp 6 juta khusus gelang dan Rp 10 juta untuk kalung. Antusiasme para konsumen di koleksi pertama, sambung Tanya, tak diperkirakan begitu besar bahkan ludes begitu cepat pada karakter Jungkook, V, dan Jimin.

frank & Co
Penyanyi muda Idgitaf berpose di latar karakter BTS. (foto: Merahputih.com/Yudi Anugrah Nugroho)

Saat melihat besarnya antusiasme masyarakat terhadap koleksi tersebut, menurut Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf Agustini Rahayu, membuktikan bahwa perhiasan nan termasuk kategori kriya menempati posisi ketiga teratas dari 17 subsektor ekonomi kreatif di Indonesia. "Ini sudah merambah selera internasional," kata perempuan nan karib disapa Hayu tersebut.

Kemenparekraf, menurutnya, akan terus mendukung upaya para penggerak di industri perhiasan Tanah Air untuk selalu berinovasi dan mengembangkan sayapnya lebar-lebar di pasar global. Secara global, Frank & Co jadi satu-satunya unit bisnis perhiasan nan beroleh kepercayaan mendapat lisensi dari Big Hit Music untukFrank & Co's TinyTAN Special Collection. Tak mengherankan bila para penggemar BTS di Tanah Air begitu memburu koleksi tersebut.

Selain para penggemar BTS nan menyerbu gerai Frank & Co sebagai lokasi satu-satunya penjualan luring di Jakarta, tampak penyanyi muda Idgitaf sibuk mengamati setiap koleksi lalu berhenti cukup lama di kotak perhiasan karakter V. "Ya, aku suka banget. Antingnya malah udah terbayang bakal dipakai kalau lagi manggung nanti," kata Idgitaf kepada Merahputih.com.(*)

BACA JUGA:

TinyTAN Datang dengan 'Magic Door'

Tag
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
'Paranoia' Jadi Genre Thriller Pertama Riri Riza
Fun
'Paranoia' Jadi Genre Thriller Pertama Riri Riza

Paranoia digarap di masa pandemi.

Rating Siaran Langsung Oscar Melonjak dari Tahun Lalu
ShowBiz
Rating Siaran Langsung Oscar Melonjak dari Tahun Lalu

Edisi ke-94 dari acara penghargaan itu menarik 15,4 juta pemirsa di ABC.

Mobil Diesel Toyota Kini Sudah Terapkan Standar Euro 4
Fun
Mobil Diesel Toyota Kini Sudah Terapkan Standar Euro 4

Seluruh mobil diesel Toyota sudah memenuhi standar emisi Euro 4 mulai April 2022 ini. Salah satunya adalah Kijang Innova EV Concept.

Alasan Chloe Zhao Pilih Lagu 'Friends' BTS untuk Soundtrack 'Eternals'
ShowBiz
Alasan Chloe Zhao Pilih Lagu 'Friends' BTS untuk Soundtrack 'Eternals'

Friends adalah lagu yang dinyanyikan Jimin dan V BTS.

Lahirnya Kolaborasi Sarah Saputri-Kaka 'Slank'
ShowBiz
Lahirnya Kolaborasi Sarah Saputri-Kaka 'Slank'

Unsur musik Blues dan R&B dengan diiringi permainan harmonika.

Cara Menyikapi Perbedaan Pendapat dengan Pasangan
Fun
Cara Menyikapi Perbedaan Pendapat dengan Pasangan

Penting bagi kamu untuk mengetahui bagaimana caranya mengomunikasikan perbedaan pendapat dengan pasangan.

Kemitraan Dorong Potensi UMKM di Bidang Kelautan dan Perikanan
Fun
Kemitraan Dorong Potensi UMKM di Bidang Kelautan dan Perikanan

UMKM di bidang kelautan dan perikanan mendapat pembiayaan.

Mengintip Cara Lukman Sardi Memaknai Hari Ibu
ShowBiz
Mengintip Cara Lukman Sardi Memaknai Hari Ibu

Aktor Lukman Sardi berpendapat, bahwa peringatan tersebut seharusnya tidak sekadar dimanfaatkan sebagai sermonial belaka

Rekomendasi Outfit Halalbihalal Anak Kantoran
Fashion
Rekomendasi Outfit Halalbihalal Anak Kantoran

Mengintip rekomendasi outfit untuk tampil kece untuk Halal Bihalal saat Lebaran

Jinan Laetiti Rilis 'Mannequin', Ajak Pendengar Abaikan Pendapat Orang Lain
ShowBiz