Dihadiri Tokoh Politik Lintas Partai, Anies Sebut Formula E Jadi Ajang Pemersatu

Mula AkmalMula Akmal - Senin, 06 Juni 2022
Dihadiri Tokoh Politik Lintas Partai, Anies Sebut Formula E Jadi Ajang Pemersatu
Tangkap layar foto kebersamaan Anies Baswedan dengan sejumlah tokoh politik Indonesia. (Foto: IG @aniesbaswedan)

MerahPutih.com - Ajang Formula E tahun 2021-2022 Jakarta telah selesai diselenggarakan. Hajatan balapan mobil listrik ini pun mendapat apresiasi dari berbagai kalangan karena berjalan lancar dan sukses.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pun menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah petinggi negara yang ikut bersorak bersama di Jakarta International Sirkuit Ancol saat gelaran Formula E.

Baca Juga:

Pengamat Sebut Formula E Kerek Popularitas dan Elektabilitas Anies

Hal itu disampaikan Anies di akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan. Dalam postingan tersebut, Anies juga mengunggah sejumlah foto bersama Presiden Jokowi serta beberapa pejabat yang menghadiri event balap Formula E pada Sabtu (4/6).

"Terima kasih atas kehadiran Presiden RI Joko Widodo, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Kapolri Jenderal Listyo Sigit, beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju dan pejabat lainnya yang terlalu banyak untuk disebutkan, tanpa mengurangi rasa hormat," tulis Anies, Senin, (6/6).

Orang nomor 1 di Jakarta ini mengatakan, bahwa gelaran balap mobil berenergi listrik tersebut bukan hanya hajatan kemeriahan untuk Jakarta, tapi juga untuk Indonesia, bahkan juga dunia.

"Kemeriahan yang menyatukan, bukan yang menjauhkan. Olahraga selalu mampu menjadi pemersatu lintas batas," kata Anies.

Baca Juga:

Anggota Fraksi PDIP Sebut Kedatangan Jokowi-Puan ke Formula E Hal Normatif

Ia pun berharap, ajang Jakarta E-Prix bisa memberikan kenangan tersendiri bagi semua pihak yang hadir menonton di sirkuit.

"Terima kasih sudah ikut menjadi bagian dari sejarah Formula-E pertama di Indonesia. Semoga memberikan kenangan yang indah dan berkesan bagi semuanya," paparnya.

Adapun foto petingi negara yang diunggah Anies di instagramnya, antara lain Presiden Jokowi, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, serta Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Lalu, Ketua Umum (Ketum) PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak imin, Ketum Perindo Harry Tanoe, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Politikus Nasdem sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni, hingga Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. (Asp)

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Anies Yakin Jakarta Tak Banjir Lagi karena Formula E Sukses

#Formula E #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan