Dihadiri Jokowi, Silatnas MTA Ketiga Bakal Membeludak Spanduk ucapan selamat datang kepada Presiden Jokowi dan Ketua MPR Zulkifli Hasan di Stadion Manahan Solo. (MP/Win)

MerahPutih.com - Sebanyak 100.000 orang diperkirakan bakal menghadiri Silaturahmi Nasional (Silatnas) Majelis Tafsir Al-Quran (MTA) Ketiga, di Stadion Manahan, Kota Solo, Minggu (17/9) mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Pimpinan Pusat MTA Ustaz Ahmad Sukina, saat mengadakan jumpa pers di Kantor MTA Pusat, Kota Solo, Kamis (14/9) pagi.

“Tahun lalu saja saat penyelenggaraan Silatnas Kedua di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta dihadiri sebanyak 80.000 orang. Ini kan diadakan di pusat, jadi jumlahnya akan lebih banyak. Karena banyak yang belum tahu pusatnya MTA,” jelasnya.

Berbagai daerah sudah melakukan konfimasi kedatangan. Saat ini, menurut Sukina, sudah banyak perwakilan atau cabang yang sedang berada di perjalanan menuju Kota Solo.

“Mulai dari kemarin sudah ada yang berangkat dari daerah masing-masing. Diperkirakan Minggu pagi atau Sabtu malam mereka sudah datang. Setelah datang, mereka kami tampung di pos-pos MTA di kawasan Soloraya dahulu,” tambahnya.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga bakal dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan juga Ketua MPR Zulkifli Hasan. Kehadiran keduanya tentu menjadi magnet para peserta untuk hadir. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Win, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Baca juga terkait Silatnas MTA Ketiga di Kota Solo dalam artikel: Presiden Jokowi Dan Ketua MPR Hadir Di Silatnas MTA


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH