Dihadiri Jokowi, Ribuan Personel Gabungan Amankan Silatnas MTA III Persiapan pengamanan kunjungan Presiden Jokowi di Solo (MP/Win)

MerahPutih.com - Pengamanan berlapis bakal dilakukan oleh pihak keamanan saat penyelenggaraan Silaturahmi Nasional (Silatnas) Majelis Tafsir Al Quran (MTA) III pada Minggu (17/9) besok.

Sebanyak 1.000 personil gabungan, terdiri dari TNI/Polri, Brimob hingga Dinas Perhubungan (Dishub) bakal dikerahkan untuk menjaga keamanan acara.

Acara besok akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua MPR Zulkifli Hasan. Selain itu, diperkirakan akan ada 100.000 orang dari berbagai daerah di Indonesia bakal datang.

“Untuk pengamanan akan kita bagi menjadi tiga ring. Ring pertama, yakni di dalam Stadion Manahan, lokasi utama penyelenggaraan. Ring kedua, kawasan halaman parkir Stadion Manahan. Dan ring ketiga luar Stadion Manahan,” jelas Kabag Ops Polresta Solo, Kompol Arif Joko, di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (16/9).

Kompol Arif Joko mengimbau kepada masyarakat Kota Solo, untuk mencari jalan alternatif. Mengingat, di sana dipastikan arus lalu lintasnya akan cukup padat.

Berita ini merupakan laporan dari Win, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Baca juga terkait Silatnas MTA Ketiga di Kota Solo dalam artikel: Dihadiri Jokowi, Silatnas MTA Ketiga Bakal Membeludak



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH