Dihadapan Ribuan Gapoktan, Jokowi: Kalau Dikirimi Satu Truk Beras ke Istana Saya Bayar Bupati Sragen Kusdinar Untung memberikan sambutan diacara kunjungan kerja Presiden Jokowi di GOR Diponegoro, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Rabu (3/4). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo mengagumi hasil beras petani Kabupaten Sragen. Hal itu diungkapkan Presiden RI ke-7 saat kunjungan kerja bertemu dengan ribuan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan Perkumpulan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi) se-Jawa Tengah di GOR Diponegoro, Sragen, Jawa Tengah, Rabu (3/4).

"Sebenarnya saya mau dikasih souvenir berupa beras oleh Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Namun, tidak jadi nanti dikira salah persepsi karena acara ini bukan kampanye," ujar Jokowi.

Mantan Walikota Solo ini tak menyerah agar bisa dapat beras dari hasil panen petani Sragen. Bahkan, Jokowi berencana akan membayarnya jika Yuni benar-benar mengirimkan 100 truk beras ke Istana Negara.

Presiden Jokowi mengadakan kunjungan kerja dengan bertemu ribuan Gapoktan dan Perpadi di GOR Diponegoro, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Rabu (3/4). (MP/Ismail)
Presiden Jokowi mengadakan kunjungan kerja dengan bertemu ribuan Gapoktan dan Perpadi di GOR Diponegoro, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Rabu (3/4). (MP/Ismail)

"Ibu Bupati mau kasih beras saya senang, tapi tidak jadi. Kalau hanya sekilo ya saya nggak mau. Tapi kalau satu truk dikirim ke istana ya saya mau," kata Jokowi disambut tawa ribuan anggota gapoktan dan perpadi.

Jokowi menegaskan asalkan berasnya dari Sragen mau dibeli. Jokowi mengapresiasi Kabupaten Sragen yang telah menjadi lumbung padi nasional.

"Beras Sragen ini sudah terkenal karena enaknya. Kualitas beras Sragen harus dipertahankan dengan memodernisasi alat penggilingan padi," papar dia.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati berniat memberikan cinderamata berupa beras dari Sragen pada Jokowi. Hanya saja niat tersebut diurungkan karena sudah memasuki masa kampanye.

"Saya kok jadi khawatir kalau dikasih beras akan diinterpretasikan berbeda oleh banyak pihak. Beras Sragen memang top dan enak," papar Yuni. (Ism)

Baca Juga: Pulang Kampung, Jokowi Ajak Jan Ethes Bermain di Happy Time



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH