Dihadang Banser NU, Felix Siauw Harus Pulang Lewat Pintu Belakang Balai Kota

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Rabu, 26 Juni 2019
Dihadang Banser NU, Felix Siauw Harus Pulang Lewat Pintu Belakang Balai Kota
Ratusan Banser NUN di depan Balai Kota Jakarta. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Ustaz Kondang, Felix Siauw usai mengisi kajian bulanan Masjid Fatahillah Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (26/6) harus pulang lewat pintu belakang. Hal ini lantaran dirinya di hadang anggota Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU) di depan Gedung Pemprov DKI Jakarta.

Diketahui, puluhan anggota Banser NU melakukan demonstrasi lantaran kecewa dengan Pemprov DKI yang mengizinkan Felix Siauw berceramah di Masjid Balai Kota. Mereka menilai Felix sebagai dai yang anti Pancasila.

Meski begitu, Ustaz Felix mengaku tidak terbawa emosi dan tetap tenang. Ustaz kelahiran Palembang, 31 Januari 1984 mengatakan bahwa dirinya sebenarnya mau jika diajak diskusi oleh GP Ansor, namun situasi tidak memungkinkan.

Ustaz Felix Siauw. (MP/Asropih)
Ustaz Felix Siauw. (MP/Asropih)

Baca Juga: Ngotot Tetap Ceramah di Balai Kota DKI, Felix Siauw: Saya Dikira Radikal

"Alhamdulillah, kita sudah bilang pada teman-teman ansor bahwa kita terbuka diajak diskusi, tergantung kalau mereka mau diskusi, kita ajak diskusi. tapi kalau misalnya mereka enggak mau diskusi itu bisa ditanyakan kepada mereka kenapa mereka enggak mau diskusi," ujar Felix di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (26/6).

Usai mengisi dakwah, Felik Siauw langsung menuju mobilnya yang sudah disiapkan di samping Balai Kota atau tepatnya Balai Wartawan Pemprov DKI. Ia pun mengendarai sendiri mobil tersebut keluar melalui pintu belakang.

Kegiatan kajian bulanan Masjid Fatahillah Balai Kota yang mengundang Ustaz Felix Siauw tetap digelar meski sempat dibatalkan karena mendapat penolakan. (Asp)

Baca Juga: Jubir Eks HTI Sindir Pemprov DKI Labil Batalkan Ceramah Felix Siauw

#Banser #Felix Siauw
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan