Digilas Jepang U-19 Dua Gol, Mimpi Garuda Muda Ke Piala Dunia U-20 Kandas Skuat Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

Merahputih.com - Timnas Indonesia U-19 dibekuk Jepang U-19 2-0 pada laga perempat final Piala Asia U-19, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (28/10) malam. Hasil itu memupus harapan Garuda Muda berlaga di Piala Dunia U-20 Polandia.

Timnas Indonesia U-19 melenggang ke babak perempat final usai menempati posisi runner-up Grup A. Sementara itu, Timnas Jepang U-19 melaju usai memuncaki klasemen Grup B dengan poin sempurna dari tiga pertandingan.

Bermain di depan puluhan ribu suporter Indonesia, nyali Timnas Jepang U-19 tak ciut. Bahkan, tim Samurai Biru mampu membobol gawang Garuda Muda melalui sundulan Daiki Hashioka pada menit ke-10. Beruntung, pemain bernomor punggung 4 tersebut sudah berada pada posisi offside.

Timnas Indonesia U-19 yang sesekali menekan mendapatkan peluang emas untuk unggul pada menit ke-29. Bermula dari tendangan bebas Saddil Ramdani, Syahrian Abimanyu muncul dari belakang dan menyambar bola. Sayangnya, bola masih menyamping di sisi kanan gawang Timnas Jepang U-19.

Timnas Jepang U-19 kembali mengancam gawang Garuda Muda melaui tendangan bebas Takefusa Kubo pada menit pada menit ke-35. Namun, bola masih menyamping tipis di sisi gawang Muhammad Riyandi.

Satu menit berselang, Timnas Indonesia U-19 melancarkan serangan capat dari sisi kanan. Akan tetapi, tembakan Saddil Ramdani masih belum menemui sasaran.

Upaya Timnas Jepang U-19 akhirnya berbuah manis usai Higashi Shunki membobol gawang Garuda Muda pada menit ke-40. Tembakan keras Higashi dari luar kotak penalti meluncur mulus ke dalam gawang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH