Games

Digarap 23 Tahun, 'Magic Castle' Akhirnya Rilis di 2021

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 05 Januari 2021
Digarap 23 Tahun, 'Magic Castle' Akhirnya Rilis di 2021
Game PlayStation 1 yang rilis pada 2021 (Foto: The Gamer)

MESKI dikatakan terlalu bahkan melewati empat generasi PlayStation, tetapi dedikasi studio KAIGA dalam merilis purwarupa yang diselesaikan selama 23 tahun ini patut diapresiasi. Magic Castle adalah salah satu game PlayStation 1 bergenre RPG yang rilis pada awal 2021.

Baca juga:

Season 11 League of Legends Dimulai Januari 2021

Dilansir dari laman The Gamer, game yang berbasis engine Net Yaroze ini menceritakan tentang empat prajurit yang berkelana di kastil misterius.

Pemain bisa memilih antara ksatria, penyihir, pemanah, atau petarung yang siap untuk menghadapi rintangan dan labirin penuh monster.

Jika game ini rilis pada eranya tentu akan menjadi salah satu game yang diminati banyak orang. Bukan main, dari antarmuka yang bisa diubah posisinya, hingga bermain hingga empat orang untuk maksimalkan petualangan kamu bersama tiga temanmu.

Apalagi arena tiga dimensi yang dinamis membuat game ini termasuk salah satu game PlayStation 1 dengan gameplay dan grafis kelas atas.

Digarap 23 Tahun, 'Magic Castle' Akhirnya Rilis di 2021
Sampul game dan screenshot dari permainan (Foto: Net Yaroze)

Magic Castle sebelumnya hanya menjadi konsep pada 1998. Lalu diselesaikan oleh studio KAIGA bersama dengan PIROWO, dan desainer serta sutradara dari SEGA yakni Keiichi Matsunami.

Baca juga:

Epic Games Menyulap Mall jadi Kantor Barunya

Game yang diasingkan ini akhirnya dilanjutkan proyeknya selama delapan bulan, dan berakhir dirilis pada awal 2021. Tapi sayangnya untuk publikasi, KAIGA tidak bisa merilisnya melalui PlayStation 1 karena tentu sudah bukan eranya lagi.

Sebagai gantinya, game tersebut diperbolehkan untuk dipublikasi dan dimainkan di konsol terbaru, dan emulator. Magic Castle dipublikasi dengan format VHS pada gameplay trailer dengan maksud menyetarakannya dengan game PlayStation 1 lainnya.

Game tersebut juga sudah disetujui oleh person in charge (PIC) dari Sony pada presentasi proyek Magic Castle di salah satu hotel mewah Kyoto, Jepang. Seperti pertanggungjawaban Sony dimana jika satu dari sepuluh juri menyetujui game tersebut, Magic Castle akan dibuat dan dipublikasi di konsol Sony.

PIROWO selaku sutradara dari game ini mendapatkan reaksi baik dari Sony, tiga dari sepuluh juri setuju pada game ini. "Sekarang banyak cara untuk membuat game, dari Unreal Engine, Unity, hingga Dreams Universe. Tetapi yang lebih penting, momen terbaik untuk membuat game adalah ketika kamu membagikan game tersebut ke penjuru dunia." ujar PIROWO. (dnz)

Baca juga:

Intip Kemampuan dari Yoru, Agen Ke-14 Di Game 'Valorant'

#Game #Gamers #Konsol Game #PlayStation
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan