Kuliner
Digaji Rp765 Juta hanya untuk Makan Biskuit Pekerjaan impian digaji untuk mencoba rasa biskuit. (Foto Instagram@borderbiscuits)

DIBAYAR mahal untuk melakukan hal mudah. Itu surga dunia. Border Biscuit yang berbasis di Skotlandia baru saja membuka sebuah lowongan pekerjaan impian. Mereka sedang mencari master biscuitier yang bertugas mencicipi rasa kreasi biskuit terbaru sebelum dijual di pasaran. Pelamar yang berhasil mendapatkan pekerjaan ini akan mendapatkan gaji 40 ribu pound sterling atau kurang lebih setara dengan Rp765 juta selama setahun. Wah, kapan lagi bisa makan biskuit sepuasnya dan digaji untuk melakukannya.

Mengutip laman Insider, Border Biscuit mencari orang-orang yang memiliki indera perasa yang sangat baik serta berbakat dalam teknis pembuatan biskuit. "Kami mencari seseorang yang memiliki ketrampilan, keahlian, dan pengalaman untuk benar-benar mendorong obsesi kualitas Border Biscuit. Jadi jika kamu mengetahui apa yang diperlukan untuk membuat biskuit yang luar biasa, kami menginginkanmu," ujar mereka dalam lowongan itu.

BACA JUGA:

Ukuran Cokelat di Jepang Menyusut, Ini Penyebabnya

Nantinya kandidat terpilih akan menghabiskan 40 jam per minggu untuk menyicipi berbagai varian rasa baru agar layak dijual ke seantero negeri. Lebih lanjut, master biskuit diharapkan dapat memimpin sebuah tim untuk terus melakukan berbagai inovasi, menjaga kualitas, serta keberlanjutan perusahaan tersebut.

master biscuit
Master biscuit akan mencicip berbagai varian rasa biskuit terbaru sebelum dijual. (Foto Instagram@borderbiscuits)

Selain memperoleh gaji besar, pelamar yang terpilih akan mendapatkan jatah cuti liburan selama 35 hari, biaya parkir serta program pelatihan daring gratis, diskon khusus pegawai, dan pastinya biskuit gratis setiap harinya. Bayangkan deh orang beruntung itu hanya perlu menyantap biskuit, mengetes rasanya, dan memikirkan inovasi rasa kemudian pulang dengan mengantongi kira-kira Rp63 juta tiap bulannya. Pekerjaan impian banget enggak sih?

"Ini adalah kesempatan luar biasa bagi mereka yang ingin mewujudkan impiannya untuk menciptakan suguhan lezat setiap hari dan tentu saja dibayar untuk melakukannya," ungkap Paul Parkins, 'managing director' Border Biscuits. "Kandidat terpilih akan dinobatkan sebagai 'Master Bicuitier' kami dan memimpin tim kami yang bersemangat dalam menciptakan berbagai ide lezat untuk kreasi biskuit baru," lanjutnya.

Eits tapi tunggu dulu. Ada beberapa kualifikasi penting yang perlu diperhatikan. Pertama, Border Biscuit mencari mereka yang memiliki gelar dalam ilmu pangan, nutrisi, maupun studi terkait makanan. Pelamar juga harus berpengalaman dalam mengelola pengembangan atau perbaikan produk bermerek, label privat atau layanan makanan terutama yang berhubungan dengan manisan atau roti. Mereka juga perlu memiliki pengalaman yang berkaitan dengan produk dan proses pembuatan roti. Jadi enggak bisa sembarangan deh.

master biscuit
Kandidat harus memiliki gelar dalam ilmu pangan, nutrisi, atau studi terkait makanan. (Foto Instagram@borderbiscuits)

Lowongan menarik ini langsung muncul tak lama setelah survei biskuit favorit Inggris dilakukan. Jajak pendapat terhadap dua ribu orang itu dilakukan oleh badan wawasan Inggris Perspectus Global. Hasil survei menunjukkan bahwa biskuit cokelat adalah varian yang paling disukai di negara itu. Di urutan berikutnya ada 'shortbread', 'chocolate fingers', kue Jaffa, dan Hobnobs cokelat. Melihat hal tersebut, Border Biscuit pastinya harus meningkatkan kualitas produknya agar tidak kalah dengan saingannya. Jadi mereka membutuhkan seseorang yang ahli dalam merasakan biskuit supaya rasanya sesuai dengan selera banyak orang.

Sebelumnya pekerjaan impian semacam ini juga pernah dibuka setahun lalu. Serupa dengan Border Biscuit, perusahaan Mondelez juga merekrut empat pencicip cokelat untuk merasakan sampel produk sebelum dijual di toko. Buat kamu yang belum tahu, Mondelez memiliki berbagai merek manisan populer, seperti Milka, Oreo, dan Green and Blacks. Artinya empat orang beruntung itu bisa menguji seluruh kudapan cokelat lezat dari semua produk tersebut.

Wah, kalau ada yang membuka lowongan semacam ini di Indonesia, dijamin pasti langsung banyak yang daftar deh.(Sam)

BACA JUGA:

Ademnya Wisata Hutan Bambu

Tag
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Tak Selalu Sukses, 4 Debut ini Paling Menyedihkan di Industri K-Pop
ShowBiz
Tak Selalu Sukses, 4 Debut ini Paling Menyedihkan di Industri K-Pop

Ada banyak idola yang mengalami situasi yang memilukan ketika mereka debut.

'Apa Ada Cinta 2045?', Wujud Indonesia 25 Tahun Mendatang
ShowBiz
'Apa Ada Cinta 2045?', Wujud Indonesia 25 Tahun Mendatang

Film ini diklaim akan berbeda dengan film Indonesia lainnya.

Ada 3 Jenis Tepung, Yuk Kenali Perbedaannya
Fun
Ada 3 Jenis Tepung, Yuk Kenali Perbedaannya

Kandungan protein menentukan seberapa banyak gluten yang akan terbentuk pada tepung.

Bank ini Minta Seluruh Karyawan Hapus Aplikasi TikTok
Fun
Single 'Biang Masalah' dari ènau Jadi Solusi untuk Toxic Relationship
ShowBiz
VALORANT Challengers Indonesia - Stage 01, Munculkan Banyak Talenta
Fun
VALORANT Challengers Indonesia - Stage 01, Munculkan Banyak Talenta

turnamen VALORANT yang digelar ini akan menjadi perebutan tim esports yang akan duduki di peringkat tertinggi di Asia Tenggara.

Blok M Music Conference Rayakan Hari Musik Nasional
Fun
Blok M Music Conference Rayakan Hari Musik Nasional

Digagas Angin Ancol Movement berkolaborasi dengan M Bloc Space.

Game 'Scarlet Nexus' Sudah Bisa Dipesan via Amazon
Fun
Game 'Scarlet Nexus' Sudah Bisa Dipesan via Amazon

Kabar baiknya para pemain kini sudah bisa memesan salah satu game untuk PS5, yakni Scarlet Nexus.

Twitter Terancam Didenda Rp3,6 Triliun
Hiburan & Gaya Hidup
Twitter Terancam Didenda Rp3,6 Triliun

Ada dugaan penyelewangan data pribadi.

Jaga Kesehatan Mata di Masa Belajar Daring
Hiburan & Gaya Hidup
Jaga Kesehatan Mata di Masa Belajar Daring

Menatap layar terlalu lama menyebabkan mata cepat lelah, kering, bahkan terasa nyeri.