Digadang Dampingi Jokowi Pada Pilpres 2019, Ini Tanggapan Jenderal Tito Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

MerahPutih.com - Isu tentang capres dan cawapres pada Pilpres 2019 kian marak. Nama Kapolri Jenderal Tito Karnavian menguar di antara nama-nama calon yang digadang bakal mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019.

Menanggapi hal demikian, Jenderal Tito pun akhirnya buka suara. Ia menyatakan bahwa tidak memiliki ketertarikan terjun dalam dunia politik.

Menurutnya, menjadi pemimpin Polri merupakan amanah yang harus ia emban dan memiliki tanggung jawab yang besar. Karena itu, ia pun menegaskan bahwa akan tetap fokus sebagai Kapolri daripada harus maju dalam bursa Pilpres 2019 mendatang.

Bahkan, kata Tito, ia lebih tertarik untuk menjadi seorang pengajar daripada menjadi politikus.

Seperti diketahui, saat ini para politisi sudah mulai tebar pesona untuk uji penampilan menuju 2019. Hal ini juga memancing beberapa pihak untuk mencoba menyandingkan Tito sebagai cawapres Joko Widodo pada 2019 nanti.

Sebelumnya, sebagian kelompok mahasiswa dan kelompok/organisasi masyarakat lainnya mendorong jenderal bintang empat itu maju sebagai cawapres mendampingi Joko Widodo.

Meski demikian, ia pun tegaskan untuk tetap mengabdi membawa Polri lebih baik, dibandingkan memilih masuk ke arena politik. (*)



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH