Difavoritkan, Bali Bercokol di 10 Destinasi Favorit Tahun Baru di Asia

Dwi AstariniDwi Astarini - Minggu, 06 Januari 2019
Difavoritkan, Bali Bercokol di 10 Destinasi Favorit Tahun Baru di Asia
Bali masih jadi favorit pelancong WNI untuk menghabiskan malam pergantian tahun. (foto: pixabay/mariammichelle)

SEJUMLAH kota dunia jadi favorit perayaan Tahun Baru. Pesta yang meriah, suasana seru, hingga tradisi Tahun Baru jadi daya tarik. Beberapa destinasi bahkan jadi favorit pelancong habiskan malam pergantian tahun.

1. Bali jadi favorit

bali, new year eve
Perayaan Tahun Baru yang semarak di Pulau Dewata. (foto: Instagram @wbalisemiyak)


Bagi pelancong Indonesia, Pulau Bali duduk di posisi teratas destinasi favorit untuk Tahun Baru.

Tak hanya bagi pelancong dalam negeri, traveler Asia pun menjadikan Bali sebagai tujuan favorit. Hal itu bahkan membuat Pulau Dewata bercokol di 10 besar tempat favorit di Asia untuk menyambut datangnya tahun 2019. Hal itu diungkapkan agen perjalanan online (OTA) Agoda, seperti dilansir Antara.

2. Banyak juga yang pilih tahun baru di luar negeri

Singapura
Banyak juga yang habiskan Tahun Baru di Singapura. (foto: Instagram @seathebreeze)


Meskipun Bali jadi favorit, tak sedikit pelancong dalam negeri yang juga memilih menikmati malam pergantian tahun di luar negeri. Negara yang jadi tujuan mereka misalnya Singapura dan Kuala Lumpur. Selain itu, ada Bangkok yang baru kali ini masuk dafatar destinasi Tahun Baru.


3. Yang favorit di berbagai benua

new year eve New York City
Selebrasi ball drop jadi daya tarik Kota New York. (foto: Instagram @havenrooftop)


Jika dibagi berdasar benua, Kota Tokyo ada di posisi puncak tujuan favorit di Benua Asia. Di Benua Eropa, Kota Paris jadi yang paling diincar, sedangkan Kota New York jadi favorit di Benua Amerika.

Tokyo menjadi destinasi tahun baru favorit bagi wisatawan asal Tiongkok dan Singapura. Kota itu memancarkan daya tariknya dengan jadwal konser yang padat, parade, dan pertunjukan cahaya.

Sementara itu, Paris, dengan banyaknya pesta tematik, acara hitung mundur Tahun Baru di penanda kota terkenal serta pertunjukan untuk seluruh keluarga, berhasil membawa kota ini ke posisi teratas untuk destinasi Tahun Baru di Eropa. Kota yang disebut 'The City of Love' ini menjadi 10 destinasi favorit bagi wisatawan asal Inggris, Israel, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab.

Sementara itu, selebrasi ball drop di Times Square, New York City, menjadi salah satu yang terbesar di dunia. Selain dipadati masyarakat yang ingin ikut ambil bagian, acara ini biasanya juga bertabur bintang.

Tak mengehrankan jika Kota New York menjadi destinasi paling top di Amerika bagi wisatawan global dan di peringkat kedua tujuan favorit bagi penduduk setempat yang ingin menghabiskan malam Tahun Baru.

Berikut selengkapnya destinasi favorit pelancong dalam neger untuk malam Tahun Baru 2019.

1. Bali

2. Yogyakarta

3. Jakarta

4. Bandung

5. Tokyo

6. Singapura

7. Kuala Lumpur

8. Bangkok

9. Surabaya

10. Malang.(*)

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan