Diet yang Eksis dan Enak? Ini nih Rekomendasi Makanan Sehat buat Kamu

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 15 April 2019
Diet yang Eksis dan Enak? Ini nih Rekomendasi Makanan Sehat buat Kamu
Makanan diet enggak selalu sulit ditemukan. (foto: pixabay/publicdomainpictures)

MEMILIH menu makanan diet yang sesuai mudah didapat dan sesuai bujet ternyata enggak sesulit yang kamu bayangkan.

Ada beberapa pilihan makanan sehat yang ramah kantong dan mudah didapat. Rasanya pun enak. Seperti dilansir iStyle, berikut bahan makanan yang mudah didapat dan baik untuk diet.


1. Nasi merah

nasi merah
Nasi merah sudah dikenal baik untuk diet. (Foto: pixabay/smilingpixell)

Nasi merah menjadi pilihan nomor satu bagi mereka yang sedang menjalani program diet. Jenis nasi ini kaya akan serat dan lebih sedikit mengandung gula. Nasi merah yang terbilang terjangkau ini sangat wajib dijadikan pilihan di kala kamu sedang melakukan program diet. Karena tinggi akan serat, nasi merah juga bisa membuat kamu kenyang lebih lama.

2. Ubi madu

ubi madu
Citarasa manis dan legit dalam ubi madu baik bisa bikin kamu kenyang. (foto: foodnetwork)


Ubi madu memiliki rasa yang kaya. Citarasa manis dan legitnya bisa bikin kamu kenyang. Umbi-umbian ini bergizi untuk dikonsumsi saat kamu berdiet. Harganya juga ramah di kantong.

Ternyata ubi banyak mengandung vitamin. Di dalam ubi, terdapat Vitamin A dan B6 dan kaya akan serat serta nutrisi lainnya. Nah, kandungan di dalam ubi madu itulah yang akan membuat kamu merasa kenyang dalam jangka waktu yang lama.

3. Teh hijau

teh hijau
Teh hijau dapat membantu kamu cepat kurus. (foto: pixabay/rawpixel)


Daripada kamu mengonsumsi soda atau minum manis lainnya, lebih baik mencoba minum teh hijau yang harganya ramah dengan isi dompet. Dijamin, teh hijau dapat membantu kamu cepat kurus.

Selain untuk menurunkan berat badan, ternyata teh hijau juga dapat bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan fungsi otak kamu. Teh hijau juga bisa mengurangi rasa cemas dan depresi yang kamu alami.(gsh)

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan