Kesehatan

Diet Tanpa Olahraga, Yuk Coba

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 08 Juli 2018
Diet Tanpa Olahraga, Yuk Coba
Diet. (Foto: Pixabay/PublicDomainPictures)

ADA banyak cara diet untuk menurunkan berat badan. Bagi kamu yang kurang suka atau tak sempat olahraga, tips diet tanpa olahraga ini mungkin cocok.

Kamu bisa tetap turun berat badan tanpa olahraga misalnya dengan cara labih banyak minum ari putih. Air putih bisa mengganti rasa lapar yang selalu datang.

Berikut merahputih.com sajikan 4 tips diet tanpa olahraga, dilansir iStyle. Mengurangi kalori dalam program diet ternyata lebih efektif menurunkan berat badan dibandingkan olahraga atau aktivitas fisik lainnya.

1. Minum Air Putih

 Program diet. (Foto: Pixabay/PublicDomainPictures)
Program diet. (Foto: Pixabay/PublicDomainPictures)

Kadang rasa haus memang terasa seperti lapar. Untuk itulah minum air dengan jumlah yang cukup agar rasa haus tersebut tidak kamu terjemahkan jadi rasa lapar.

2. Tidur Cukup

Kebutuhan istirahat dapat tercukupi dengan menambah jam tidur malam. Waktu tidur dapat mengurangi waktu luang yang seringkali digunakan bersantai sambal menikmati makan cemilan.

3. Makan Sayur

Program diet. (Foto: Pixabay/PublicDomainPictures)
Program diet. (Foto: Pixabay/PublicDomainPictures)

Air dan serat pada sayur bisa membantu menurunkan berat badan karena dapat merasa kenyang jika kalori lebih sedikit dibandingkan makanan lain. Kedua zat tersebut juga dapat menggantikan kalori dari makanan lain.

4. Makan Porsi Kecil

Gunakan piring kecil atau bisa juga mangkuk lebih kecil dari biasanya sehingga asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh berkurang. Makanlah secara perlahan atau diperlambat supaya merangsang otak kamu bahwa sudah tidak lagi lapar. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Rambut Rontok? Jangan Panik Dulu Begini Cara Mengatasinya

#Diet
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan